Konyol Ini Mitos Ulang Tahun Percaya Atau Tidak? | Breaktime
Konyol Ini Mitos Ulang Tahun, Percaya Atau Tidak?
24.05.2017

Berbicara tentang hari ulang tahun, semua orang pasti pernah merayakannya. Ada banyak hal yang dilakukan untuk merayakan hari kelahiran setiap tahunnya. Namun, seringkali yang dilakukan adalah membuat pesta bersama dengan teman atau keluarga. Di dalam pesta tentu kita tahu ada beberapa tradisi yang dilakukan seperti meniup lilin, bernyanyi, dan memotong kue ulang tahun.

Tahukah Anda bahwa ternyata di balik keseruan merayakan ulang tahu, kita telah percaya pada mitos atau takhayul yang selama ini kita lakukan. Dalam kemeriahan pesta ulang tahun rupanya masih tertanam mitos-mitos yang masih juga dipercaya dan menjadi sugesti hingga saat ini. Kira-kira apa saja, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terkuak Sebab Seseorang Tidak Rayakan Ulang Tahun

Mitos yang paling banyak dipercaya adalah dengan memprediksi kepribadian. Sebagian besar orang percaya bahwa kepribadian dapat ditentukan pada saat kapan mereka dilahirkan. Namun, pada kenyataannya tak ada bukti bahwa kepribadian seseorang sesuai dengan kapan ia lahir. Jika memang demikian, setiap orang pasti akan memilih untuk lahir pada hari yang dianggap baik.

Selain menentukan kepribadian, mitos lain ada di beberapa negara yaitu tentang makanan. Apa yang dimakan saat hari ulang tahun seseorang akan membuat mereka beruntung. Beberapa makanan lainnya justru harus Anda hindari saat hari ulang tahun. Seperti budaya yang ada di China, saat hari kelahiran Anda makan sohun adalah hal yang baik. Kue berbentuk buah persik juga dianggap bisa membawa keberuntungan. Kalau masyarakat India akan banyak makan garam saat hari ulang tahun mereka.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa ulang tahun adalah hari yang sempurna untuk kue, hadiah, dan pesta. Namun, lagi-lagi beberapa budaya justru membuat hari lahir menjadi hari keramat untuk pernikahan, karena bisa membuat pengaruh buruk dalam percintaan mereka di kemudian hari. This is totally absurd!

Konyol Ini Mitos Ulang Tahun Percaya Atau Tidak? | Breaktime
Pemberian kado juga jadi mitos paling banyak dipercaya oleh orang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka Ini Pentingnya Rayakan Ulang Tahun!

Setelah tadi China dan India, rupanya orang Itali juga punya kepercayaan yang tidak masuk akal. Di hari ulang tahun seseorang akan menarik telinga mereka. Gagasan ini dianggap bahwa jika orang memiliki telinga panjang, maka jangka waktu hidup mereka juga akan panjang. Kalau begini, sih yang ada justru sakit semua. Tapi, hal ini masih terjadi turun-temurun hingga sekarang.

Mitos lainnya adalah tentang meniup lilin. Hal ini akan selalu dilakukan saat seseorang sedang merayakan ulang tahun. Beberapa orang akan memberikan kejutan pada kerabat mereka yang sedang berulang tahun dengan memberikan lilin yang sesuai dengan jumlah usianya saat itu. Nah, ketika seseorang meniup lilin dengan jumlah yang sama dengan usianya saat berulang tahun, maka ia akan diselimuti dengan keberuntungan dalam kehidupan selanjutnya. Tapi rasanya ini tak lagi menjadi sesuatu yang beruntung untuk kakek atau nenek dengan usia 90 tahun. Apakah mereka harus meniup sebanyak 90 lilin? Think that!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kehujanan Bisa Bikin Sakit, Mitos ataukah Fakta?

Selanjutnya juga merupakan mitos yang banyak dipercaya, yaitu memberi kado pakaian pada pasangan Anda saat ia berulang tahun kalau Anda tidak mau hubungan Anda kandas. Padahal secara logika, pakaian dan hubungan seseorang benar-benar tak memiliki relasi. Itu adalah dua hal yang berbeda dan tak perlu dikait-kaitkan.

Mitos atau takhayul sebenarnya hanyalah sebuah budaya suatu kelompok. Tergantung bagaimana Anda menyikapinya saja. Daripada pusing-pusing mempercayai mitos yang tak ada hubungannya sama sekali, lebih baik lakukan sesuatu yang bermanfaat. Anda bisa memberikan kejutan kerabat yang sedang berulang tahun atau untuk Anda sendiri yang sedang berulang tahun dengan melakukan investasi untuk hidup Anda. Anda bisa check info lengkapnya disini untuk buat hari lahir lebih menyenangkan dan bermanfaat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE