Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama | Breaktime
Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama
03.06.2017

Apa yang paling Anda nantikan setelah seharian penuh dimulai dari sejak terbitnya fajar hingga adzan magrib berkumandang, B’timers? Tentunya segelas teh hangat yang manis, ditambah beberapa butir buah kurma. Dua hal itu sudah cukup memuaskan tenggorokan setelah seharian penuh tak tersentuh apapun. Memang sederhana, namun di balik itu ada kehangatan yang merasuk ke dalam jiwa.

Momen berkumpul dengan keluarga adalah yang paling dirindukan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia setiap datangnya bulan suci Ramadan, B’timers. Untuk Anda yang pernah merasakan menjalani bulan puasa di perantauan, tentu ada kisah-kisah penuh haru yang bikin Anda teringat betapa kerinduan akan berbukan puasa bersama begitu berarti.

Berikut ini adalah beberapa kisah yang dibagikan oleh umat Islam dari berbagai belahan dunia tentang momen favorit berbuka puasa bersama. Siap-siap terharu dan menitikkan air mata, ya, B’timers?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tetap Fresh Saat Puasa, Ini Menu Sehat untuk Berbuka

Samira Mian, wanita berusia 42 tahun, yang merupakan seorang guru sekaligus seniman dari Middlesex, membagikan pengalaman paling berharganya setiap bukan Ramadan. Hal yang paling indah yang selalu dinantikan olehnya adalah saling berbagi makanan untuk berbuka puasa dengan tetangga dan kerabat di sekitar rumah. Bahkan meski mereka tinggal di Inggris, budaya ini tak hilang setiap Ramadan datang.

Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama | Breaktime
Kebersamaan ini yang membuat momen berbuka selalu lekat di hati

Tak ketinggalan dengan Samira Mian, ada juga Shafi Musaddiqui yang bekerja di London sebagai salah seorang jurnalis. Tinggal bersama sang ayah di negara tersebut tak membuat gadis remaja ini berhenti untuk ikut meramaikan masjid-masjid saat tiba waktu berbuka puasa bersama. Hanya dia dan ayahnya saja yang menyiapkan jamuan berbuka, lengkap dengan kurma, samosa dan nasi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selain Buka Bersama, Ini Kebaikan Puasa Ramadan

Esra Alhamal yang datang dari Saudi Arabia ke London demi untuk menyelesaikan studinya pun tak ingin kalah dengan kegiatan favoritnya setiap menjelang waktu berbuka puasa bersama, B’timers. Apabila di negara asalnya wanita berusia 29 tahun ini selalu menghabiskan waktu berbuka puasa bersama seluruh keluarga besarnya, saat datang ke London semua itu berubah. Karena Esra hanya seorang diri di sini.

Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama | Breaktime
Tak jarang kita memasak untuk menu buka puasa ditemani keluarga

Pendatang yang berasal dari Mesir, Sarah turut mengungkapkan pengalaman termanisnya setiap datang waktu berbuka puasa ketika masih berkumpul bersama keluarganya. Mereka akan berkumpul bersama seluruh keluarga besar, termasuk nenek. Mereka lalu akan menghabiskan waktu untuk memasak aneka makanan yang akan disajikan jika tiba waktunya untuk berbuka puasa. Ini hal paling membahagiakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Puasa Anti Lapar Dan Haus? Bisa!

Well, menjalani bulan puasa di tempat yang jauh dari keluarga tercinta memang selalu menjadi momen paling penuh dengan haru, ya, B’timers. Namun jika itu adalah kewajiban kita karena tuntutan tugas dari kantor maupun kampus, tentunya menjadi hal yang tak dapat dihindari. Meskipun sering kali bayangan keluarga yang duduk bersama menanti adzan Magrib berkumandang selalu sukses bikin baper.

Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama | Breaktime
Jauh dari keluarga, sahabat pun menjadi pengobat kesendirian

Ada pula momen saat ramai-ramai menyiapkan jamuan untuk berbuka puasa yang tak jarang diwarnai dengan gurauan dan juga teriakan di dapur, membuat kita semakin nyesek menyuapkan makanan buka puasa di tanah perantauan. Dan untuk mengobati rindu, bertatap wajah melalui layar ponsel pun tidak sanggup memberikan kepuasan. Namun inilah yang menjadikan kita semakin mengerti arti keluarga. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE