Kesiangan? No! Eits, Ini Tips Tetap Produktif! | Breaktime
Kesiangan? No! Eits, Ini Tips Tetap Produktif!
14.09.2016

Sering bangun kesiangan dan akhirnya izin tidak masuk kerja, B’timers? Well, meskipun kesiangan bukan berarti Anda tidak bisa menyelesaikan tugas di kantor, lho. Namun bagaimana cara menjaga mata untuk tetap terbuka sambil memenuhi tenggat waktu kerjaan? Nah, coba simak tips berikut, di mana Anda bisa terus produktif meski bangun kesiangan, kok, B’timers.

Kesiangan? No! Eits, Ini Tips Tetap Produktif! | Breaktime
Jika perlu matikan ponsel Anda di kantor

Hindari semua gangguan di komputer

Kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi dan fokus pada tugas akan berkurang saat mereka merasa lelah, B’timers. Menghabiskan waktu mengecek email akan mengurangi fokus Anda pada tugas yang ada di hadapan. Jalan terbaik, matikan koneksi internet hingga Anda berhasil menyelesaikan tugas hari ini.

Nyalakan musik yang tidak Anda kenal

Well, musik memang dapat sangat membantu. Tapi hanya jika Anda memasang musik instrumental atau lagu dengan lirik yang tidak dikenali, B’timers. Jadi Anda tidak akan lebih fokus pada lirik dalam lagu dan akhirnya ikut menyanyi. Pastikan Anda memasang lagu atau musik dengan ritme tinggi penuh semangat.

Kesiangan? No! Eits, Ini Tips Tetap Produktif! | Breaktime
Tidur siang sejenak bisa sangat membantu

Ambil sedikit waktu untuk tidur siang

Mungkin tidur siang justru akan mengganggu konsentrasi. Tapi percayalah, B’timers, memejamkan mata sejenak di siang hari, sangat membantu. Namun penting untuk tidak terlalu lama, atau kepala Anda akan makin pusing. Setidaknya luangkan waktu 20 hingga 25 menit untuk mengistirahatkan mata dan tubuh.

Luangkan beberapa menit latihan fisik

Push-up dan sit-up sangat efektif membantu Anda untuk kembali terjaga, lho, B’timers. Beberapa latihan fisik dapat memompa darah dan mengembalikan metabolisme Anda. Namun bukan hanya push-up serta sit-up saja pilihannya. Anda juga bisa sekedar naik-turun tangga, berjalan di tempat, bahkan squat-jump.

Kesiangan? No! Eits, Ini Tips Tetap Produktif! | Breaktime
Duduk di lantai atau berdiri sambil bekerja

Berdiri dan lanjutkan pekerjaan Anda!

Saat seseorang bekerja di kantor sambil duduk, sangat mudah untuk jatuh tertidur, B’timers. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa berdiri dan lanjutkan bekerja. Jika Anda harus berhadapan dengan laptop, cari alas yang kokoh dan juga cukup tinggi, jadi tidak akan menyulitkan Anda mengetik dengan posisi berdiri.

Dengan tips di atas, tak ada alasan untuk tidak produktif, meskipun Anda bangun kesiangan dan kurang tidur, kan, B’timers? (NO)

Share This Article