Kesepian Bukan Takdir yang Tak Bisa Diubah Loh! | Breaktime
Kesepian Bukan Takdir yang Tak Bisa Diubah, Ayo Hilangkan!
03.11.2015

Dibalik penatnya menjalani hari-hari yang berat, pasti ada sebuah masalah yang membuat Anda merasa sendiri di tengah keramaian. Hal ini juga menjadi salah satu indikasi stres tahap rendah. Apabila terus dibiarkan, nantinya akan berakhir dengan perubahan kepribadian.

Ada kok, cara mudah yang bisa menghilangkan rasa kesepian seperti berikut ini:

1. Keluar dan beraktivitaslah!

Ketika Anda merasa sendirian, jangan hanya berdiam diri di dalam kamar karena akan semakin memperburuk kondisi psikis. Untuk menghilangkan perasaan kesepian, keluarlah dari rumah dan lakukan sesuatu yang Anda bisa membantu melepaskan beban Anda.

2. Berinteraksi

Saat sudah mulai merasa tenang, cobalah untuk membangun interaksi dengan orang di sekitar Anda. Selain bisa memperbaiki suasana hati,c ara ini juga akan mengusir kesepian yang Anda rasakan.

Kesepian Bukan Takdir yang Tak Bisa Diubah Loh! | Breaktime
Kesepian adalah sebuah penjara yang tak terlihat

3. Cari hobi yang bersifat sosial

Bergabunglah dalam sebuah komunitas yang berhubungan dengan kehidupan sosial seperti perkumpulan bersepeda atau potret alam terbuka. Hal ini akan membangkitkan jiwa komunikasi Anda yang hilang akibat perasaan kesepian. Selain itu, akan banyak sekali manfaat baru yang Anda terima seperti ilmu baru.

4. Berkunjung ke pusat kebugaran

Berolahraga di pusat kebugaran bisa jadi cara ampuh untuk menghilangkan kesepian. Olahraga akan membuat otak terjenihkan kembali dan akhirnya Anda akan merasa lebih percaya diri karena tidak ada lagi beban yang menghantui.

5. Beribadah

Kalau dengan berbagai c ara tersebut Anda masih saja merasa kesepian, lakukan hal mendasar yang seringkali banyak dilupakan: beribadah dan berdoa. Dengan beribadah, Anda akan merasa bahwa separah apapun keadaannya, Tuhan tidak pernah jauh dari Anda. Selain itu, beribadah akan membuat Anda merasa tenang karena semua yang tertahan di hati dan pikiran akan terlepas seketika itu juga.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan perasaan kesepian. Cobalah dan rasakan perbedaannya di kehidupan Anda! 

Share This Article