Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi | Breaktime
Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi
17.04.2017

Terkadang kejenuhan bekerja di ruangan kantor memang membawa kreativitas menurun ke titik yang paling rendah, ya, B’timers? Dan di saat seperti inilah pilihan untuk remotely pekerjaan menjadi jawaban sempurna. Rasa bosan akan lingkungan pekerjaan memang bisa menjadikan semangat kerja menghilang. Namun tentunya di saat pekerjaan tidak bisa ditinggalkan, satu-satunya pilihan adalah bekerja dari rumah atau tempat menyenangkan lainnya.

Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi | Breaktime
Bekerja di rumah memang menawarkan kenyamanan

Eits, tapi tidak semua orang mendapatkan kemudahan saat mereka bekerja di rumah ataupun tempat lain, lho, B’timers. Godaan menarik seperti televisi, obrolan orang lain yang duduk di meja sebelah di café kopi, ataupun pemandangan yang indah menggoda mata dan juga pikiran untuk pergi menjauh dari tekanan akan tanggung jawab kantor. Nah, jika hal tersebut terjadi, mungkin yang Anda perlukan adalah tips tetap termotivasi meski tak bekerja di kantor! So, just let’s chect this out!

Baca juga: MOODY TERNYATA BISA BERKEPRIBADIAN GANDA, LHO!

Buat dan ikutilah jadwal adalah tips yang paling utama yang wajib untuk Anda ikuti jika bekerja secara remotely, B’timers. Jika Anda bekerja di rumah atau di tempat lain, usahakan untuk tetap menggunakan jam kantor yang sama seperti rekan kerja Anda di kantor. Untuk Anda yang merupakan pekerja mandiri, sebaiknya selalu usahakan untuk menggunakan jadwal yang rutin. Hal ini akan mendukung produktivitas Anda. Berikan batasan-batasan antara kehidupan profesional dan pribadi Anda, ya?

Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi | Breaktime
Hindari bekerja dengan mengenakan piyama, ya, B’timers!

Dan jangan dianggap jika Anda bekerja secara remotely Anda bisa mengenakan pakaian sesuka hati, lho, B’timers. Mungkin tetap menggunakan piyama untuk Anda yang bekerja di rumah memang pilihan yang paling nyaman. Bahkan untuk mandi saja rasanya malas. Tinggalkan kebiasaan buruk ini jika Anda ingin tetap termotivasi untuk menyelesaikan tugas kantor pada saat bekerja secara remotely. Usahakan untuk memilih pakaian yang profesional.

Baca juga: LAKUKAN HAL KREATIF, MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN?

Hampir serupa dengan tips sebelumnya yang mewajibkan Anda untuk mengenakan gaya pakaian yang profesional, B’timers. Bekerja di ruangan khusus di rumah akan memberikan efek psikologis khusus pada diri Anda, bahwa Anda telah masuk ke waktu untuk bekerja. Jika Anda tidak memiliki ruangan kerja di rumah, atau Anda memilih untuk remotely dari café atau tempat lain, usahakan memilih sudut ruangan yang tersembunyi dan jauh dari sumber gangguan yang bisa mengalihkan perhatian Anda.

Kerja Remotely? Inilah Caranya Tetap Termotivasi | Breaktime
Anak atau pekerjaan? Atur prioritas Anda saat remote pekerjaan

Atur jadwal untuk satu minggu dan beberapa hari ke depan jika Anda memutuskan untuk bekerja dari rumah. Jika di kantor, Anda memiliki rekan kerja yang bisa menambah motivasi dan semangat untuk bekerja. Nah, untuk Anda yang bekerja dari rumah, cara memotivasi diri Anda adalah dengan membuat jadwal apa saja yang harus Anda kerjakan. Buatlah to-do list selama beberapa hari ke depan. Masukkan prioritas tentang tugas yang akan Anda selesaikan.

Baca juga: WOW! INI CIRI JIKA ANDA TIPE PENDENGAR YANG BAIK

Apakah Anda tahu, B’timers. Jika Anda bekerja secara remotely, sangat penting untuk memiliki batasan dan aturan di saat bekerja. Bekerja di rumah, misalnya. Tiba-tiba seorang teman menelepon dan ingin bercerita tentang liburan terakhirnya. Atau pasangan Anda meminta Anda untuk menyiapkan makan siang. Wah, semua gangguan ini bisa membuat Anda meninggalkan pekerjaan, nih. Untuk itulah, penting bagi Anda menjelaskan pada orang-orang sekitar jika Anda tetap sedang bekerja meski ada di rumah.

So, itulah beberapa tips untuk Anda yang ingin atau yang sering bekerja dengan cara remotely di luar kantor, seperti di rumah ataupun café kesayangan. Jangan biarkan godaan datang dengan sangat mudah dan mengganggu konsentrasi Anda apalagi menghilangkan motivasi Anda untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh atasan, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE