Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Kerja di Rumah Mustahil? Tidak, Kok! Ini Jawabannya
26.02.2016

Bekerja adalah salah satu kegiatan positif yang bisa mengantarkan seseorang menuju pintu kesuksesan. Dari sekian banyaknya contoh pekerjaan, pekerjaan kantoran atau yang berada di luar rumah sering disebut lebih sukses dan menjanjikan. Sedangkan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dianggap tidak memiliki kejelasan.

Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya benar karena bagaimanapun juga setiap pekerjaan itu memiliki keunikan tersendiri. Seperti beberapa contoh pekerjaan berikut :

1. Translator

Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Translator memang terlihat di rumah saja, tapi ia selalu informatif dengan dunia luar

Ya, bekerja sebagai penerjemah juga merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Biasanya translator bekerja menerjemahkan artikel bahasa asing dan kemudian ditulis ulang di dalam dokumen. Selain menerjemahkan artikel, translator juga biasanya menerjemahkan video berbahasa asing dan kemudian didubbing menggunakan suaranya. Penghasilan translator juga cukup menarik B'timers.

2. Web Designer

Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Web Designer adalah sebuah pekerjaan yang cukup menarik

Bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang  pemograman dan suka membuat design website, menjadi web designer pasti bukanlah hal yang sulit bukan? Memang benar, kebanyakan programer dan designer khusus website bekerja di kantor-kantor. Tapi tidak sedikit juga perusahaan yang memberikan project untuk mereka yang ingin mengerjakannya di rumah. Penghasilan dari web designer sendiri juga tidak kalah menariknya seperti yang bekerja di kantor.

3. Software Engineer

Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Aplikasi buatan software engineer di rumah tidak kalah dengan yang bekerja di kantor

Hampir sama seperti web designer hanya saja software engineer bekerja khusus untuk membangun sebuah aplikasi. Kemampuan yang dibutuhkan untuk software engineer adalah menguasai bahasa pemograman dasar dan lanjutan. Mungkin terlihat sulit di depan, tapi bagi orang-orang yang mengetahui pekerjaan ini pasti akan menikmatinya, apalagi dikerjakan dengan santai di rumah sendiri.

4. Writer

Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Writer adalah salah satu pekerjaan yang membutuhkan kreativitas tinggi

Pasti Anda sudah tidak asing dengan pekerjaan sebagai writer bukan? Ya, writer atau penulis bekerja memproduksi tulisan hasil karyanya sendiri atau arahan dari orang lain untuk dijadikan sebuah artikel atau novel. Jangan meremehkan pekerjaan yang satu ini B'timers karena writer butuh kreativitas yang tinggi dan mampu membuat tulisannya. Maka dari itu, pekerjaan sebagai penulis sangat cocok untuk dilakukan di rumah.

5. Travel Agent

Kerja di Rumah Mustahil? Tidak! Ini Jawabannya | Breaktime
Wawasan Anda bisa lebih luas dengan bekerja sebagai Travel Agent

Travel Agent atau disebut juga dengan agen pariwisata juga merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah B'timers. Syarat untuk bekerja sebagai Travel Agent adalah mempunyai koneksi internet dan bekerjasama dengan jasa-jasa pariwisata seperti penjual tiket alat transportasi umum. Anda cukup bekerja di rumah dan menerima telepon dari client saja B'timers.

Nah, bagaimana B'timers? Pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah ini apakah ada yang membuat Anda tertarik? Perlu diingat kembali B'timers, pekerjaan apapun di dunia ini menjadi mulia apabila digunakan untuk tujuan kebaikan. (wsu)

Share This Article