Kerja Bikin Lelah dan Stres? Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Kerja Bikin Lelah dan Stres? Atasi dengan Cara Ini!
29.09.2015

Dengan setumpuk pekerjaan di meja kerja setiap hari, belum lagi dikejar-kejar deadline yang ketat, tak heran kalau B’timers merasa jenuh dan penat. Bahkan mungkin kadang seperti tak pernah ada cukup waktu untuk beristirahat. Nah, kalau sudah merasakan tekanan seperti ini, jelas berpengaruh terhadap pikiran dan berujung pada kinerja yang menurun, bukan? Untuk mengatasinya, Breaktime beri tips untuk hilangkan stres di tempat kerja:

Fokus dan menyusun agenda
Menyelesaikan berbagai pekerjaan sekaligus justru akan membuat Anda tak fokus dan merasa stres. Sebaiknya tentukan skala prioritas mana pekerjaan yang paling penting untuk diselesaikan lebih dahulu, baru selesaikan pekerjaan lainnya. Ini bisa meringankan pikiran Anda.

Menjaga pola makan dengan baik
Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan fisik kita. Penuhilah kebutuhan gizi seimbang untuk tubuh dan biasakan sarapan sebelum berangkat kerja. Tak hanya untuk sumber energi, sarapan juga membuat lebih fokus dan tak mudah stres karena perut kosong.

Makanan juga berperan penting dalam mengatasi stres
Makanan juga berperan penting dalam mengatasi stres

Menarik nafas dalam-dalam
Meditasi adalah cara termudah untuk menghilangkan stres di tempat kerja. Anda tak perlu melakukan gerakan-gerakan yoga yang rumit, cukup ambil nafas dalam-dalam, lalu kosongkan pikiran sejenak. Ini dapat membuat Anda lebih rileks dan membantu mengusir stres.

Mendengarkan musik
Cara lain yang bisa membantu Anda menghilangkan stres adalah dengan mendengarkan musik keras atau upbeat. Ya, sebab musik yang slow justru akan membuat mood semakin down. Jadi, mainkan lagu upbeat favorit Anda dan dapatkan kembali semangat bekerja Anda.

Tidur yang cukup
Terkadang stres datang saat tubuh kita sudah terlalu lelah. Ini berarti waktunya Anda memperbaiki kebiasaan tidur Anda. Tidur yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran jadi lebih segar, sekaligus membantu meredakan stres yang menyerang.

Nah, itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres, terutama di tempat kerja. B’timers akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan dengan pikiran yang segar. Good luck. (md)

Share This Article