Kendalikan Emosi Anda dengan Cara Sederhana Ini! | Breaktime
Kendalikan Emosi Anda dengan Cara Sederhana Ini!
18.07.2017

Emosi adalah bagian yang paling penting dari kehidupan kita sehari-hari. Anda bisa dengan mudahnya tertawa hanya karena membaca pesan teks lucu yang dikirimkan oleh seorang teman. Anda juga dapat merasa sangat frustasi karena lalu lintas yang menjengkelkan di jam-jam sibuk. Dan tahukah Anda jika keadaan emosi seseorang menjadi penentu tingkat kesejahteraan seseorang secara signifikan?

Nah, kemampuan seseorang untuk mengatur emosi tersebut, pada akhirnya, akan mempengaruhi cara Anda tampil di depan orang lain, B’timers. Menurut penelitian terbaru, studi tentang emosi ini bukanlah sebuah ilmu yang pasti. Psikolog dari Stanford University, James Gross, mengungkapkan, kemungkinan emosi dapat menjadi sebab dari seseorang menafsirkan dunia yang ada di sekitarnya, B’timers.

Di bawah ini adalah cara-cara sederhana untuk mengendalikan emosi Anda menjadi lebih stabil:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Salah, Cara Hemat Ini Bikin Semakin Boros!

Bereaksi langsung dengan apa yang memicu emosional Anda bisa menjadi kesalahan yang paling besar, lho, B’timers. Karena hal tersebut akan membuat Anda menyesali apa yang telah Anda katakan di dalam keadaan emosi tinggi. Nah, sebelum Anda beradu argument dengan emosi Anda, tariklah napas dengan dalam dan stabilkan dorongan emosi Anda. Lakukan selama 5 menit dan tunggu apa yang Anda rasakan.

Tahukah Anda jika ketenangan batin dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan memanjatkan doa di saat-saat yang paling gelap dalam hidup Anda, B’timers? Terlepas dari apa agama dan kepercayaan diri Anda, namun untuk menstabilkan emosi yang tengah bergejolak, adalah hal yang sangat penting untuk meminta bantuan dari Tuhan Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pekerjaan Baru? Eits, Pikirkanlah Hal ini Dahulu

Lalu setelah Anda berhasil mengelola emosi Anda, yang wajib untuk Anda lakukan adalah melampiaskan emosi Anda melalui cara yang sehat, B’timers. Ketahuilah jika emosi sama sekali tak boleh Anda bungkus dan biarkan menempati batin dan pikiran Anda. Untuk mengeluarkan emosi yang tengah menggebu ini, Anda bisa meminta bantuan seseorang. Telponlah mereka dan ceritakan apa yang mengganggu Anda.

Kendalikan Emosi Anda dengan Cara Sederhana Ini! | Breaktime
Jangan memelihara emosi negatif di dalam diri Anda, ya, B’timers?

Sadarilah jika setiap hal yang terjadi pada Anda, setiap hari, entah itu baik ataupun buruk, menyimpan tujuan dan maksud tertentu di dalam kehidupan Anda, B’timers. Anda mungkin tak memahami dengan baik apa yang ada di balik kejadian tertentu, namun seiring dengan berjalannya waktu, maka Anda akan mendapatkan gambaran terkait hubungan antara kejadian buruk tersebut dengan masa depan Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Apa yang Dikatakan Tubuh ketika Kulit Merinding?

Mengganti pikiran Anda merupakan cara sederhana lainnya di dalam membantu mengendalikan emosi Anda, B’timers. Emosi negatif yang membendung pikiran Anda akan mengikat diri Anda dengan pikiran negatif. Dan itu akan terjadi secara berulang, lho. Siklus yang tercipta akan menghadapkan Anda sendiri di dalam emosi negatif yang berkelanjutan. Keluarlah dari lingkaran tersebut dang anti pemikiran itu.

Berikanlah maaf kepada hal yang memicu emosional Anda. Pemicu emosional Anda mungkin saja datang dari seseorang yang dekat dengan Anda, anggota keluarga Anda, diri Anda sendiri atau sangat mungkin adalah semua dari pilihan di atas. Anda mungkin merasakan gelombang kemarahan yang tiba-tiba ketika teman Anda menusuk diri Anda. Coba untuk memaafkan mereka. Dengan demikian tak akan ada emosi.

Sebagai pengingat untuk diri Anda, emosi bisa sangat mudah menyerang diri Anda setiap saat dan setiap detik, B’timers. Untuk menghindari luka yang muncul karena meningkatnya emosi Anda, luangkan waktu untuk melakukan beberapa langkah sederhana mengendalikan emosi Anda, ya, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE