Kenapa Saling Memberi Bisa Bikin Lebih Bahagia? | Breaktime
Kenapa Saling Memberi Bisa Bikin Lebih Bahagia?
27.09.2016

Berapa kali Anda saling memberikan sesuatu pada orang-orang terdekat dalam setahun, B’timers? Well, saling berbagi, tak hanya membuat orang lain bahagia, lho. Karena menurut penelitian terbaru, dengan memberi maupun berbagi, ikut memberikan seseorang kebahagiaan, juga meningkatkan kebahagaiaan orang tersebut, lho. Berikut alasan kenapa saling memberi bisa bikin lebih bahagia, B’timers!

Memberi membuat Anda merasa bahagia

Nah, berdasarkan dari studi yang dilakukan oleh Harvard Business Norton menemukan, bahwa jika Anda memberikan sesuatu pada orang lain, akan mengangkat kebahagiaan jauh lebih banyak dibanding ketika hanya Anda nikmati sendirian. Anda pernah merasakan kebahagiaan saat memberi?

Kenapa Saling Memberi Bisa Bikin Lebih Bahagia? | Breaktime
Saling memberi hadiah persahabatan pada hari spesial

Memberi sangat baik untuk kesehatan kita

Dengan saling memberi, selain dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang juga mampu meningkatkan kesehatan, lho, B’timers. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Michigan, ditemukan jika seseorang saling memberi, dapat menurunkan risiko kematian selama periode 5 tahun.

Memberi meningkatkan hubungan sosial

Ketika Anda memberi, maka akan lebih mungkin Anda akan mendapatkan sesuatu juga, B’timers. Hal ini disebabkan karena kebaikan dan kemurahan hati seseorang akan dihargai oleh orang lain. Dan mereka pun akan tertular dan ikut membalas dan berbagi dengan orang lain, termasuk Anda.

Kenapa Saling Memberi Bisa Bikin Lebih Bahagia? | Breaktime
Berbagi terbukti dapat meningkatkan rasa syukur, lho

Memberi bisa menumbuhkan rasa syukur

Well, memang ada banyak cara untuk menunjukkan rasa syukur dan terimakasih. Namun salah satunya adalah dengan saling berbagi maupun memberi, B’timers. Dengan meningkatnya hubungan sosial, serta rasa syukur, seseorang yang suka berbagi akan mendapatkan pikiran yang lebih positif.

Memberi memiliki sifat yang sangat menular

Ya, ketika memberi, kita tak hanya memberi pada satu orang saja, B’timers. Dan selain dapat membawa kebahagiaan, memberi juga memiliki efek positif lainnya, yaitu menular ke banyak orang lainnya. Ketika orang lain mendapat hadiah dari Anda, mereka akan membaginya dengan yang lain lagi.

So, masih berpikir untuk saling berbagi dengan orang lain, B’timers? (NO)

Share This Article