Keluar Dari Zona Nyaman, Lakukan Cara-Cara Ini! | Breaktime
Keluar Dari Zona Nyaman, Lakukan Cara-Cara Ini!
05.07.2017

Hidup adalah tentang bagaimana berkomunikasi dan berhubungan dengan sesama manusia di dunia nyata. Tidak hanya membangun jaringan di media sosial yang penuh dengan penggemar. Manusia saat ini gagal paham tentang fungsi media sosial yang sebenarnya. Seperti pepatah mengatakan bahwa media sosial sekarang ini menjauhkan yang dekat.

Jika terus demikian, bagaimana dengan seorang yang tergolong introvert. Mereka akan lebih tidak memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dengan individu lainnya. Ketika belum ada teknologi secanggih ini saja, mereka jelas merasa kesusahan untuk berbicara terbuka dengan orang lain. Tapi tenang saja, B’timers. Jika Anda seorang introvert, simak saja tips bersosialisasi ala Breaktime berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bisakah Meditasi Buat Keluarga Lebih Harmonis?

Anda harus benar-benar memaksa diri untuk keluar. Just do it! Misalnya dengan mulai bergabung dengan sebuah komunitas atau organisasi kecil untuk mendapatkan teman-teman baru. Di sini Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk berbincang dengan orang lain. Memaksa diri untuk keluar dari zona nyaman memang sangat diperlukan.

Jika Anda mampu mengubah mindset situasi sulit dan rasa tidak nyaman menjadi tantangan baru, maka Anda akan lebih bisa mengatasi stress dan kecemasan. Dorong diri Anda sendiri untuk memperluas batas-batas dan kreativitas.

Bersikaplah lebih santai dari sebelumnya. Memang sulit, namun Anda harus. Pergi saja ke tempat baru. Misalnya ikut nongkrong bersama teman-teman. Anda juga bisa merilekskan diri dengan cara menonton acara humor yang bisa membuat bahagia, sehingga energi positif akan mengalir dengan sendirinya di dalam diri.

Keluar Dari Zona Nyaman, Lakukan Cara-Cara Ini! | Breaktime
Bergabung bersama sebuah kelompok bisa buat lebih percaya diri
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Manfaat Olahraga dan Pengaruhnya Terhadap Otak

Anda juga bisa melakukan hal sederhana terlebih dahulu, yaitu dengan melatih diri untuk berbicara dengan satu orang asing setiap hari. Bukan berarti orang yang tidak dikenal. Anda bisa coba untuk berbicara dengan anggota keluarga lainnya atau dengan teman-teman Anda. Hal ini sangat ampuh membangun kepercayaan diri Anda di dalam lingkungan sosial.

Jika masih merasa kesulitan, Anda bisa meminta bantuan pada teman yang outgoing. Meski tergolong orang yang introvert, Anda pasti juga punya setidaknya satu teman yang extrovert. Nah, Anda bisa menjadi ekornya untuk belajar bagaimana cara bergaul dengan orang dan mengawali sebuah pembicaraan agar tidak terkesan “garing”. Namun, jangan hanya menjadi bayang-bayang saja. Anda juga harus punya percaya diri dan tetap tersenyum. Sesekali juga menimpali pembicaraan antara teman Anda dan orang lain.

Bersosialisasi memang membutuhkan latihan keras bagi seorang introvert. Mereka harus melawan rasa gugup yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain. Namun, jika semangat Anda bisa mengalahkan maka semua akan baik-baik saja dan Anda menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siapa Sangka 3 Sifat Negatif Ini Bermanfaat Besar!

Tips yang terakhir adalah dengan melakukan strategi yang akan membuat seorang introvert menjadi lebih menarik. Tak perlu malu atau ragu-ragu untuk mengajukan pertanyaan tentang apa yang diceritakan oleh orang lain. Mereka akan merasa senang akan hal tersebut dan Anda juga akan terlepas dari tekanan.

Jadi, dengan beberapa cara tersebut Anda bisa lebih menjadi seseorang yang terbuka untuk bergaul dan bersosialisasi. Good luck! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE