Kejar Passion dengan Jadi Freelancer? Why Not! | Breaktime
Kejar Passion dengan Jadi Freelancer? Why Not!
24.12.2016

Kini, bekerja di kantor tak harus selalu berkutat di tempat kerja dengan standar jam operasional kerja yang lazimnya mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore. We can say thanks to technology. Karena berkembangnya zaman dan teknologi tidak hanya menciptakan banyak penemuan baru yang bermanfaat untuk kehidupan, namun juga revolusi gaya hidup manusia itu sendiri.

B’timers pasti merasakan, semakin banyak saja pekerjaan freelance yang punya prospek dan menjanjikan. It pays off. Dan bicara soal freelance, ini bisa jadi jembatan yang menghubungkan Anda dengan passion Anda, lho.

Ya, Anda bisa menyalurkan hobi dan passion yang Anda miliki dengan menjadi freelancer. Namun satu hal yang harus dicatat, bekerja freelance tidak semudah dan senyaman kelihatannya. Justru, seorang freelancer harus bekerja ekstra keras di awal, untuk mengumpulkan klien dan mendapatkan proyek pekerjaan yang continue. Jika Anda adalah freelancer pemula, maka harus siap dengan hal ini ya. Nah, namun kelebihannya bekerja freelance adalah Anda akan lebih menikmatinya karena itu passion Anda.

Jadi, sebelum terjun ke dunia freelance ada hal-hal yang harus Anda persiapkan. Selain memahami bidang usaha yang akan Anda geluti, Anda bisa mempersiapkan kesehatan Anda. Yap, sehat secara jasmani dan rohani adalah modal utama Anda dalam bekerja, bukan. 

Kejar Passion dengan Jadi Freelancer? Why Not! | Breaktime
Jangan lupa imbangi aktivitas dengan olahraga, ya!

Selain fisik yang bugar, Anda juga harus mempersiapkan mental agar bisa beradaptasi dengan dunia kerja yang baru, serta menyeimbangkan work-life Anda.

Menjalani dua karier bersamaan, yakni full time dan freelance, tentu menuntut Anda untuk jadi balance expert. Nah, di sinilah pentingnya menjaga kesehatan. Meniti karier sah-sah saja, namun jangan sampai kesehatan Anda jadi terabaikan. Di mana justru itu yang paling penting dalam kehidupan dan segala aktivitas Anda.

You will not have excellent career without great health. Karenanya, selalu jalankan pola hidup sehat dan juga pola makan yang teratur. Kesehatan akan mengantarkan pada karier freelance impian B’timers. Karena dengan tubuh sehat tentu akan membuat fokus dan konsentrasi menjadi lebih maksimal. Oleh sebab itu investasi kesehatan sangat penting tak hanya dalam menjalani rutinitas harian, namun juga untuk menunjang kesuksesan karir.

Kini banyak pilihan penawaran investasi kesehatan terutama melalui asuransi kesehatan. Untuk itu mulailah memililah serta cerdas dalam memilih produk asuransi sesuai kebutuhan dan juga pastikan asuransi tersebut benar-benar dapat meng-cover semua kebutuhan kesehatan B’timers ya.

So, peluang penghasilan dari freelance nyatanya jika ditekuni dengan baik akan bisa melebihi income pekerja full time loh. Jadi tak ada salahnya jika mulai menyisihkan sedikit penghasilan untuk investasi kesehatan, sehingga Anda juga dapat bekerja dengan tenang di tengah deadline yang selalu mengintai.

Share This Article