Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Kehilangan Makna Hidup? 5 Hal Berikut Mungkin Bisa Membantu Anda
29.10.2015

Terkadang, meskipun cita-cita yang diimpikan selama ini telah tercapai, hidup masih saja terasa kurang. Entah itu kurang dalam artian yang sebenarnya atau tidak. Merasa ‘kurang’ inilah yang terkadang membuat kehidupan yang dijalani terasa flat ataupun datar tanpa adanya lagi tantang yang harus diperjuangkan sekuat tenaga.

Berikut ini 5 tindakan yang akan membuat hidup Anda lebih berarti:

Pikirkan sejenak masa depan

Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Pikirkan sejenak saja apa hal yang sebenarnya diinginkan

Saking sibuknya dengan pekerjaan harian, terkadang Anda sudah lupa dengan tujuan sebenarnya yang ingin dicapai. Sempatkan waktu sebentar saja, pikirkanlah diri Anda 30 tahun lagi akan menjadi apa. Tetapkan tujuan dan buatlah list tindakan-tindakan yang perlu untuk dilakukan. Dalam perenungan ini, intinya adalah menemukan tujuan baru yang ingin dicapai agar hidup tidak terasa datar-datar saja.

List beberapa tujuan baru yang berpotensi

Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Jangan lupa untuk mencatat tujuan-tujuan baru yang ingin diraih

Setelah memikirkan sejenak tentang masa depan, daftarlah beberapa tujuan baru yang diinginkan. Buatlah skala prioritas, mana yang lebih utama dibandingkan dengan yang lainnya. Tuliskan semuanya di kertas atau apapun agar tidak menguap. Setelah itu lakukan satu persatu hal yang ingin Anda capai, tidak muluk-muluk mulailah dari tujuan yang kecil terlebih dahulu.

Pilihlah tujuan utama

Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Sortirlah tujuan yang telah dilist dan pilih yang paling prioritas

Tentukan tujuan utama yang ingin Anda capai. Lihat dari apa yang telah Anda lis sebelumnya. Dengan melihat list tersebut, carilah yang paling diinginkan oleh hati. Pilihlah yang sekiranya tidak akan menimbukan paksaan ataupun juga tekanan pada diri Anda. Setelah memutuskan tujuan, tanyalah pada diri sendir apakah Anda benar-benar menginginkan hal tersebut atau tidak. Jika memang iya, hal tersbut memang benar apa yang diinginkan oleh Anda.

Komitmen dengan tujuan yang ingin diraih

Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Lakukan dengan komitmen dan tujuan dengan gigih

Setelah memutuskan tujuan yang ingin diraih, berjanjilah pada diri sendri untu selalu berkomitmen dengan hal tersebut. Tuliskan tujuan utama tersbut dalam kertas besar dan bersih kemuidan tempelkan di kamar Anda ditempat yang mudah untuk dilihat. Jangan berusaha membuat alasan untuk tidak melakukan hal yang akan mengantarkan Anda pada keinginan yang ingin diraih.

Tindakan nyata

Kehilangan Makna Hidup? Simak 5 Hal Berikut | Breaktime
Jangan hanya berdiam diri, lakukanlah tindakan awal untuk memulai segalanya

Jangan hanya berangan-angan saja, buatlah keinginan Anda jadi nyata dengan mengambil langkah awal yang tepat. Melangkahlah dan jangan pernah sesali keputusan yang sebelumnya dibuat. Melangkahlah dengan pasti, lakukan strategistrategi yang sebelumnya hanya ada dalam angan-angan. Lakukan usaha yang gigih, make your dream comes true!

Jika tidak lelah, berarti sekarang ini juga Anda sedang tidak memeprjaungkan sesuatu. Jadi, lelah yang Anda rasakan adalah bukti nyata dari kegigihan Anda dalam mengejar hidup dan impian yang lebih bermakna. 

Share This Article