Kecanduan Game Masuk Dalam Gangguan Kesehatan Mental Lho! | Breaktime
Kecanduan Game Masuk Dalam Gangguan Kesehatan Mental Lho!
24.06.2018

Breaktime.co.id - Bermain game bukan kegiatan negatif yang harus dihindari. Bermain game ini bersifat hiburan, apalagi saat kamu sedang merasa penat, kamu boleh melampiaskan waktu luangmu dengan bermain game.

Game juga gak mengenal batas usia pemainnya. Dari anak-anak, remaja, hingga dewasa juga masih banyak yang bermain game. Namanya juga hiburan, semua orang membutuhkannya.

Tapi apa jadinya jika kamu udah kecanduan bermain game? Nah, kecanduan ini yang berbahaya. Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah menetapkan kecanduan bermain game sebagai sebuah gangguan kesehatan mental. Tentu tidak kalo kamu bermain game dalam waktu dan porsi yang wajar. Udah masuk dalam kategori gangguan kesehatan mental jika kecanduan game yang berlebihan sehingga lupa dan mengesampingkan hal penting lainnya.

Bahkan menurut seorang pakar kesehatan mental dan penyalahgunaan zat WHO, Shekhar Saxena menyatakan bahwa ada pemain game yang bisa menghabiskan waktu 20 jam dalam sehari hanya untuk bermain game. Dalam sehari ada 24 jam dan 20 jam dilakukan hanya untuk bermain game itu berlebihan. Otomatis hal ini sudah pasti mengganggu waktu tidur, makan, belajar, bahkan bekerja.

Nah, kecanduan bermain game macam itu yang masuk dalam kategori gangguan kesehatan mental. Jadi sebenarnya, tidak ada larangan untuk bermain game, asal tau waktu dan porsinya aja, tidak boleh sampai berlebihan dong, setuju?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE