Kebiasaan yang Sering Dialami Anak Kos Saat Puasa | Breaktime
Kebiasaan yang Sering Dialami Anak Kos Saat Puasa
17.05.2018

Sebagai anak kos yang tinggal jauh dari keluarga, pasti ada rutinitas yang berbeda saat bulan puasa yang sering dialami, contohnya ini:

1. Telat bangun sahur Karena gak ada orang tua yang bangunin dan suka gak denger pas alarm bunyi, akhirnya suka telat deh bangun sahurnya. Atau malah bangun-bangun ternyata udah subuh aja hehe.

2. Makan sahur seadanya Gak ada yang masakin, bikin anak kos males sahur biasanya. Alhasil suka makan seadanya. Paling sering sih biasanya makan mie instan, sereal, atau roti tawar dan selai.

3. Mencari masjid untuk dapat takjil gratis Ini kegiatan favorit anak kos banget nih. Cari-cari masjid yang ada jadwal bagi-bagi takjil gratis untuk didatangi, ya kan?

4. Berbuka puasa bareng temen-temen Karena gak bisa berbuka bareng keluarga, anak kos biasanya melakukan buka bersama temen-temen. Dan ini bisa terjadi tiap hari lho. Gak perlu ada janjian buka bersama juga anak kos beserta anak-anak kos yang lain juga bakal buka bersama dengan sendirinya.

5. Tarawih di berbagai masjid Menyesuaikan jadwal masjid yang membagi-bagi takjil gratis, akhirnya anak kos juga melakukan salat tarawih di masjid yang berbeda juga, hihihi.

Ada seru dan enggaknya sih jadi anak kos apalagi di bulan puasa. Tapi harus tetep menjalani puasa dengan baik yaaa, jangan sampe cuma gara-gara telat sahur malah jadi gak puasa, ups.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE