Kebiasaan Bikin Kesan Pertama Lebih Mengagumkan! | Breaktime
Kebiasaan Bikin Kesan Pertama Lebih Mengagumkan!
10.05.2017

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang lain tampaknya begitu dipuja oleh orang yang berada di sekitarnya dibandingkan dengan diri Anda, B’timers? Ya, hal itu tampak begitu mudah bagi orang-orang itu, mereka hanya tinggal melangkah masuk ke dalam sebuah pesta. Dan tak membutuhkan waktu lama bagi pribadi yang populer, mereka bisa langsung merebut perhatian dengan mudahnya.

Bahkan di depan calon mertua, mereka pun tak mendapatkan kesulitan untuk membuat kesan pertama menjadu mengagumkan, lho, B’timers. Dan kabar baik untuk kita yang tidak terlahir sebagai tipe orang yang penuh kharisma di depan orang lain, kita pun memiliki kesempatan untuk menjadi orang populer, kok. Di bawah ini cara membuat kesan pertama menjadi jauh lebih mengagumkan, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini

Tersenyum setiap saat Anda masuk ke ruangan atau memulai percakapan. Dalam 7 detik pertama, kesan awal akan terbentuk. Bahkan itu jauh lebih singkat daripada yang Anda bayangkan selama ini. Anda pun belum sempat melakukan banyak hal. So, usahakan Anda memiliki sikap yang positif. Dan sampaikan itu melalui senyuman yang tulus. Tak berarti Anda harus memamerkan gigi. Cukup dengan senyum ringan.

Kebiasaan Bikin Kesan Pertama Lebih Mengagumkan! | Breaktime
Senyum dan jabat tangan mereka dengan tegas

Jangan lupa untuk membuka bahasa tubuh Anda. Di saat berada dalam situasi yang tak biasa, seseorang cenderung akan menunjukkan sikap menutup diri, B’timers. Biasanya dengan cara menyilangkan tangan, menurunkan dagu dan membuat diri tampak lebih kecil. Untuk menciptakan kesan pertama yang positif, usahakan untuk menunjukkan sifat terbuka di tempat baru, di mana Anda saat ini tengah berada.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kesedihan Punya Manfaat di dalam Kehidupan Anda?

Menunggu untuk diperkenalkan adalah kesalahan terbesar yang selalu dilakukan orang ketika berada di dalam situasi baru, B’timers. Well, tidak perlu cemas. Karena setiap orang pernah mengalami hal seperti itu. Ambillah inisiatif dan gunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri Anda pada orang di tempat tersebut. Dan Anda akan membuat orang lain merasa nyaman dengan tindakan seperti itu, lho.

Kebiasaan Bikin Kesan Pertama Lebih Mengagumkan! | Breaktime
Berikan seluruh perhatian Anda pada lawan bicara, ya?

Nama seseorang adalah suara yang paling manis dan paling penting di dalam bahasa apapun. Ini adalah kunci utama untuk membuat kesan pertama menjadi lebih mengagumkan, B’timers. Nah, karena itulah, usahakan Anda selalu mengingat nama yang baru Anda kenal di situasi tersebut. Dan selipkanlah nama mereka di saat Anda menanyakan sesuatu pada mereka ataupun memberikan tanggapan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Stres di Kehidupan Kantor dengan Tips ini!

Kembangkan cara menarik untuk menjawab pertanyaan, “Dari mana asal Anda?”. Well, kita telah dengar pertanyaan ini sekitar 10 juta kali sepanjang hidup. Dan tidakkah diri Anda bosan dengan cara menjawab yang Anda lakukan selama ini, B’timers? Nah, alih-alih menjawab dengan jawaban yang singkat, cobalah memberi jawaban yang lebih menarik disertai bumbu alasan Anda berada di tempat ini.

Adalah hal yang mudah untuk memandang mata lawan bicara saat kita menjadi pendengar. Namun lain halnya jika kita yang menjadi pembicara. Biasanya mata akan mengembara ke segala penjuru untuk bisa bantu hilangkan rasa grogi. Namun hal ini justru buruk jika Anda ingin membuat kesan pertama berarti. Berikan perhatian penuh setiap kali Anda berbicara pada seseorang. Lihatlah mata mereka dengan lekat.

Kebiasaan lain yang harus Anda hindari di dalam situasi seperti ini adalah, jangan meneliti seluruh ruang ataupun memeriksa telepon Anda saat tengah mendengarkan orang lain, B’timers. Hal tersebut menjadi alasan Anda tak disukai oleh lawan bicara, lho. Jika Anda memang harus melihat sekeliling ruangan serta memeriksa ponsel, lakukan saat tidak terjadi percakapan. So, kesan pertama Anda akan menakjubkan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE