Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melupakan Seseorang | Breaktime
Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melupakan Seseorang?
09.12.2015

Mendengar kata ‘putus’ dari pasangan adalah satu hal yang paling dihindari dari sebuah hubungan yang sudah lama dibina. Tapi, bagaimana jika dia sudah mengambil keputusan untuk break up dari Anda? Tidak mungkin kan, kita mengemis di depannya untuk memikirkan hal itu lagi?

Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melupakan Seseorang | Breaktime
Traveling menjadi salah satu terapi untuk mengobati luka hati

Bahagiakan diri sendiri

Beri waktu untuk diri sendiri. Ya, namanya patah hati memang menyakitkan. Tapi rasa sedih itu juga tidak akan bertahan selamanya kok, B’timers. Anda merasa tidak dapat melanjutkan hidup tanpanya, karena selama ini terbiasa dengan keberadaannya. Seiring waktu, Anda akan menyadari dunia tetap berputar meski tanpa si dia.

Jika Anda ingin menangis, maka menangislah sepuasnya. Menangislah sampai napas Anda sesak. Menangislah sampai persediaan tisu di rumah habis. Menangislah saat Anda merasa ingin menangis. Karena jika rasa sedih itu tidak dikeluarkan, Anda hanya akan merasa lebih buruk.

Setelah itu lihat sisi positif juga yang dapat kita lakukan setelah putus dari pasangan. Anda justru memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri, bahkan uang yang selama ini dibelanjakan untuk membahagiakan dia, kini bisa digunakan untuk melengkapi koleksi novel atau DVD film.

Habiskan uang untuk apapun yang Anda ingin lakukan. Intinya jadikan diri kita sebagai ratu atau raja. Bebaskan diri dari belenggu yang selama ini membatasi ruang gerak Anda.

Menjauh dari hal yang mengingatkan si dia

Bagaimana cara terbaik untuk terlepas dari kenangan yang menyakitkan? Sangat mudah, B’timers. Tinggalkan semuanya di belakang! Hal-hal baru, tempat baru, teman baru, semua itu akan membantu Anda melupakannya. Bahkan jika perlu, lakukan perjalanan singkat ke tempat yang sama sekali belum pernah dikunjungi. Hubungi kembali teman lama semasa sekolah, yang sempat Anda lupakan.

Anda juga bisa mulai berolahraga. Sekedar mengeluarkan keringat dengan berlari keliling lapangan di dekat rumah, juga bisa menbantu memperbaiki suasana hati seseorang yang tengah patah hati.

Hadapi kenyataan

Suatu hari tidak sengaja berpapasan dengan mantan yang menggandeng pacar baru, akan muncul berbagai perasaan dalam hati Anda. Seperti, seandainya kalian tidak pernah berpisah, atau ketakutan Anda tidak akan mendapatkan pengganti yang lebih baik dari mantan. Hal tersebut sangat normal, B’timers.

Tapi, akan lebih baik jika luka di hati Anda belum sembuh, hindari mencoba untuk menghubunginya hanya untuk mengajaknya kembali mengenang hari-hari yang kalian pernah jalani. Anda boleh saja mengiriminya pesan singkat, sekadar menanyakan kabar. Namun sebelum itu, pastikan dulu perasaan Anda sudah jauh lebih baik.

Nah, B’timers, jadi waktu yang paling tepat untuk melupakan si dia adalah sekarang! Jangan sampai Anda terlalu lama tenggelam dalam kesedihan dan enggan melanjutkan hidup. Karena masih banyak alasan lain yang dapat membuat Anda bahagia dari selalu menyesali hubungan yang telah berakhir. Dan, jangan lupa, seseorang yang lebih baik akan segera datang jika Anda mau membuka hati.

Share This Article