Kamu Adalah Sahabat yang Asik Kalo Udah Kayak Gini | Breaktime
Kamu Adalah Sahabat yang Asik Kalo Udah Kayak Gini
16.05.2018

Hubungan pertemanan atau pun persahabatan yang keliatannya mudah ini sebenarnya tidak selalu semudah itu. Apalagi untuk mempertahankan hubungan persahabatan agar berlangsung lama dan langgeng. Nah, ini dia ciri kalo kamu udah jadi sahabat yang baik bahkan asik buat sahabat kamu.

1. Menjadi pendengar yang baik Karena ketika sahabatmu ada masalah, yang dia butuhkan sebenarnya hanyalah kehadiranmu untuk mendengarkan keluh kesahnya. Dengarkan dia tanpa perlu memberi saran apa pun, karena kadang, dia hanya perlu didengar tanpa harus mendengar segala saranmu. Pikiran dia yang kalut akan masalah yang sedang menimpanya hanya perlu diberi tempat bersandar dan pelukan. Itu udah cukup.

2. Bukan tipe sahabat yang datang saat ada maunya aja Sahabat itu harusnya dia yang selalu ada saat senang maupun sedih. Bukan yang cuma datang pas senang tapi gak mau bantu saat sedih. Kamu juga gak mau kan kalo punya sahabat yang datangnya cuma pas seneng doang?

3. Mengkritik tapi juga memberi solusi Jika kamu gak suka sama perilaku sahabatmu, kamu boleh mengkritiknya, tapi juga dengan solusi. Dan kritikmu bukan berniat untuk menjatuhkan dia, melainkan ingin dia jadi yang lebih baik.

4. Tidak melarang sahabatmu bermain dengan teman yang lain Walaupun kalian bersahabat, bukan berarti dia atau pun kamu gak bisa main dengan teman yang lain. Jadi, kalian masih bisa bebas bermain dengan teman lain, toh itu gak akan mengubah persahabatan kamu dengan dia, kan?

5. Menjaga privasi yang ingin dia simpan sendiri Sedekatnya kamu sama sahabatmu, tetap saja kalian punya privasi, ruang pribadi masing-masing yang gak bisa diganggu oleh kehadiran siapa pun, sekali pun itu sahabatmu. Kalo dia merasa memang ingin cerita, dia nantinya juga akan cerita tanpa kamu memintanya, setuju?

Nah, ciri di atas itu menandakan kamu udah jadi sahabat yang baik sekaligus asik guys. Atau sahabat kamu udah jadi kayak ciri di atas? Kasih tau sahabatmu itu biar dia tau kalo dia itu baik dan asik.

Hubungan pertemanan atau pun persahabatan yang keliatannya mudah ini sebenarnya tidak selalu semudah itu. Apalagi untuk mempertahankan hubungan persahabatan agar berlangsung lama dan langgeng. Nah, ini dia ciri kalo kamu udah jadi sahabat yang baik bahkan asik buat sahabat kamu. 1. Menjadi pendengar yang baik Karena ketika sahabatmu ada masalah, yang dia butuhkan sebenarnya hanyalah kehadiranmu untuk mendengarkan keluh kesahnya. Dengarkan dia tanpa perlu memberi saran apa pun, karena kadang, dia hanya perlu didengar tanpa harus mendengar segala saranmu. Pikiran dia yang kalut akan masalah yang sedang menimpanya hanya perlu diberi tempat bersandar dan pelukan. Itu udah cukup. 2. Bukan tipe sahabat yang datang saat ada maunya aja Sahabat itu harusnya dia yang selalu ada saat senang maupun sedih. Bukan yang cuma datang pas senang tapi gak mau bantu saat sedih. Kamu juga gak mau kan kalo punya sahabat yang datangnya cuma pas seneng doang? 3. Mengkritik tapi juga memberi solusi Jika kamu gak suka sama perilaku sahabatmu, kamu boleh mengkritiknya, tapi juga dengan solusi. Dan kritikmu bukan berniat untuk menjatuhkan dia, melainkan ingin dia jadi yang lebih baik. 4. Tidak melarang sahabatmu bermain dengan teman yang lain Walaupun kalian bersahabat, bukan berarti dia atau pun kamu gak bisa main dengan teman yang lain. Jadi, kalian masih bisa bebas bermain dengan teman lain, toh itu gak akan mengubah persahabatan kamu dengan dia, kan? 5. Menjaga privasi yang ingin dia simpan sendiri Sedekatnya kamu sama sahabatmu, tetap saja kalian punya privasi, ruang pribadi masing-masing yang gak bisa diganggu oleh kehadiran siapa pun, sekali pun itu sahabatmu. Kalo dia merasa memang ingin cerita, dia nantinya juga akan cerita tanpa kamu memintanya, setuju? Nah, ciri di atas itu menandakan kamu udah jadi sahabat yang baik sekaligus asik guys. Atau sahabat kamu udah jadi kayak ciri di atas? Kasih tau sahabatmu itu biar dia tau kalo dia itu baik dan asik.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE