Jika Sering Merasa Bosan, Tandanya Kita Depresi? | Breaktime
Jika Sering Merasa Bosan, Tandanya Kita Depresi?
30.06.2017

Kebosanan adalah seperti sosok hantu yang datang kepada siapapun yang dikehendakinya. Apabila Anda sudah terserang penyakit yang satu ini, maka tidak akan ada yang sanggup membantu Anda untuk dapat mengatasinya. Bahkan dorongan dari orang-orang terdekat pun tak akan berhasil dalam menghilangkan rasa bosan yang datang, B’timers.

Well, lalu apa yang biasanya Anda sarankan pada orang lain jika mereka mengatakan bahwa, diri mereka sedang bosan? Tak sedikit yang mungkin memberikan saran ke orang tersebut untuk pergi mengunjungi tempat-tempat baru serta melakukan sesuatu yang berguna untuk diri mereka. Atau mungkin Anda bisa menyarankan untuk menemui dokter dan berkonsultasi mengenai kebosanan yang mereka rasakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Cara Mengatasi Depresi dengan Tips Sederhana

Namun pada kenyataannya, jika seseorang merasa bosan, mereka cenderung tidak memiliki ketertarikan pada segala sesuatu yang disarankan oleh orang lain, lho, B’timers. Bahkan mereka juga sangat mungkin memiliki sedikit motivasi terhadap suatu hal. Dan tahukah Anda jika semua itu bisa menjadi tanda utama jika seseorang menderita depresi. Terlebih lagi jika hal tersebut berlangsung dalam waktu yang lama.

Jika Sering Merasa Bosan, Tandanya Kita Depresi? | Breaktime
Bosan bisa menjadi tanda Anda mengalami depresi, lho!

Yang perlu Anda ketahui dari kebosanan adalah, rasa ini sama sekali tidak sesederhana yang Anda duga selama ini, lho, B’timers. Dan meskipun Anda mungkin saja menganggapnya merupakan perasaan yang terbilang cukup sederhana serta dapat diatasi dengan banyak cara, namun para peneliti telah berhasil menemukan sebenarnya ada 5 jenis kebosanan yang berbeda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, ini Dia Tanda Fisik Anda Mengalami Depresi!

Tidak peduli atau merasa tidak tertarik dengan apapun yang ada di sekitar Anda. Kebosanan yang satu ini terjadi jika Anda sama sekali tidak merasa terganggu dengan segala hal yang terjadi di sekeliling diri Anda, B’timers. Dan mungkin Anda akan mengelihkanrasa bosan ini dengan cara melamun hingga tidur.

Jika Sering Merasa Bosan, Tandanya Kita Depresi? | Breaktime
Lalu bagaimana dengan kebosanan yang ada dalam percintaan?

Apatis atau perasaan terjebak dan tidak berdaya untuk melakukan perubahan situasi. Perasaan satu ini bisa muncul jika Anda merasa terjebak dalam kehidupan Anda dan sama sekali tak mampu berbuat apa-apa untuk mengubah keadaan tersebut. Jenis kebosanan seperti ini biasa dirasakan anak sekolah, lho.

Jika Anda merasa tidak termotivasi terhadap situasi tugas yang Anda miliki saat ini, wah, ini bisa menjadi tanda yang mengungkapkan bahwa Anda tengah mengalami depresi, lho, B’timers. Perasaan bosan yang bikin Anda berharap melakukan hal lainnya terjadi karena Anda terjebak dalam pekerjaan berulang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sebaiknya Lakukan ini Ketika Pasangan Depresi

Bosan hingga Anda merasa marah dan sangat kesal dengan segala hal yang ada di sekeliling Anda, juga sangat mungkin menyebabkan Anda merasa marah, frustasi dan agresif, bahkan tanpa alasan yang jelas adalah tanda Anda mungkin merasa gelisah dan terobsesi dengan hal-hal lain yang ingin Anda lakukan.

Perasaan bosan yang Anda rasakan di saat Anda seolah merasa harus melakukan sesuatu yang lain juga bisa menjadi tanda awal dari depresi yang menyerang diri Anda, lho, B’timers. Anda merasa tak nyaman dan ingin menemukan aktivitas baru untuk membantu agar diri Anda kembali merasa jauh lebih baik.

Nah, karena ternyata rasa bosan yang menyerang bisa menjadi tanda jika Anda mengalami depresi ini, maka sangat disarankan bagi setiap orang untuk mengidentifikasi jenis kebosanan yang tengah mereka alami dengan intensitas tertentu. Biasanya cara ini bisa membantu diri Anda untuk mencari perubahan positif yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebosanan tersebut, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE