Jenuh Pergi ke Kantor? Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Jenuh Pergi ke Kantor? Ini Cara Mengatasinya!
29.04.2016
“The two enemies of human happiness are pain and boredom” – Arthur Schopenhauer

Wah, akhir pekan sudah datang! Itu artinya kita bisa melepas semua kepenatan selama seminggu, nih, B’timers. Well, meskipun Anda benar-benar menikmati pekerjaan, tetap akan ada waktunya rasa bosan atau jenuh itu hadir. Jika sudah begitu, rasanya akan malas banget mau beranjak dari kasur dan bersiap ke kantor. Namun dengan tips ini Anda bisa mengatasi jenuh pergi ke kantor, kok, B’timers!

Ganti kendaraan ke kantor

Bagi banyak dari kita, rasa bosan itu bahkan tidak datang dari pekerjaan, lho. Terjebak macet setiap berangkat kerja di dalam mobil sendirian bisa menjadi hal yang mengerikan juga. Nah, akan sangat menarik jika sesekali Anda meninggalkan mobil atau motor di garasi, dan gunakan kereta bawah tanah atau sepeda ketika mentari bersinar cerah. Lewati rute baru untuk menghilangkan kebosanan itu.

Jenuh Pergi ke Kantor? Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Mengayuh sepeda bisa mengobati rasa jenuh Anda pergi ke kantor, lho!

Buat suasana kerja baru

Jika memungkinkan, Anda bisa mengubah atau menambahkan dekor yang ada di ruangan untuk menciptakan suasana baru yang lebih segar, B’timers. Ganti beberapa barang lama dengan yang baru. Namun jika tidak memungkinkan, bergabunglah dengan rekan kerja di meja yang sama. Dengan demikian, akan ada nuansa baru yang menanti di kantor, dan Anda pun terbebas dari rasa jenuh.

Ciptakan mimpi dan tujuan

Dan tips lain untuk mengatasi jenuh pergi ke kantor adalah, Anda bisa menemukan tujuan atau mimpi yang harus dikejar. Saat kita bekerja tanpa memiliki target yang harus dicapai, maka semuanya akan menjadi sangat membosankan. Anda tidak membutuhkan cita-cita setinggi langit, B’timers, yang penting itu dapat membuat Anda termotivasi untuk lebih fokus. Misalnya kenaikan jabatan atau proyek baru.

Jenuh Pergi ke Kantor? Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Berangkat kerja dengan perasaan bebas dan bahagia

Usahakan cukup istirahat

Kebosanan dan kelelahan memang saling berkaitan. Ketika Anda sudah mulai merasa lelah dengan semua rutinitas yang ada, saat itulah jenuh datang menyapa. Karena itu, jangan jadikan alasan apapun untuk membuat Anda menyepelekan waktu tidur di malam hari. Usahakan pergi tidur di jam yang sama setiap hari untuk mengatasi rasa lelah setelah seharian bekerja, ya, B’timers?

Keluar dari kerjaan!

Terkadang kebosanan tidak bisa diatasi dengan mudah, sih, B’timers. Dan jika tidak ada lagi yang Anda bisa dilakukan untuk mengobati rasa bosan, mungkin jalan terakhirnya adalah dengan menyerahkan surat pengunduran diri dari kantor. Well, yang satu ini memang cara yang sedikit ekstrem, sih. Tapi, Anda tentu tidak ingin menghabiskan setiap hari setiap tahun tenggelam dalam kebosanan, kan?

Jenuh Pergi ke Kantor? Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Usir rasa bosan dengan suasana baru!

Dan mungkin Anda memiliki cara sendiri dalam mengatasi jenuh pergi ke kantor. Salah satunya dengan memiliki rekan-rekan kerja yang selalu mewarnai suasana kantor dengan hal-hal seru, tentunya tidak akan ada rasa bosan yang mampir, kan, B’timers? (NO) 

Share This Article