Jangan Takut! Ini Tips Jadi Jomblo Berkualitas! | Breaktime
Jangan Takut! Ini Tips Jadi Jomblo Berkualitas!
28.10.2016
“Uncertainty is the only certainty there is, and knowing how to live with insecurity is the only security” – John Allen Paulos

Membayangkan, betapa menyenangkannya memilili pasangan, B’timers? Well, sementara Anda berpikir demikian, mereka yang memiliki pasangan justru menganggap menjadi jomblo merupakan sesuatu yang indah. Sebenarnya kebahagiaan tidak ditentukan dari punya atau tidaknya seseorang pasangan hati, lho. Nah, daripada itu, intip tips menjadi jomblo berkualitas berikut ini, yuk, B’timers!

Jangan Takut! Ini Tips Jadi Jomblo Berkualitas! | Breaktime
Anda punya banyak waktu untuk belajar hal baru

Lakukan banyak hal seorang diri

Well, mungkin tips pertama yang satu ini terdengar cukup menyakitkan bagi seorang jomblo. Tetapi kita justru harus berbangga karena dengan menjadi seorang jomblo, kita memiliki waktu untuk pergi nonton bioskop, menikmati makanan enak dan belanja apapun yang kita sukai. Dan Anda tetap akan bertahan.

Pergi liburan ke tempat impian

Ehem, it’s weird at first. Tapi sekali Anda menikmati sensasi aneh dengan bepergian seorang diri, justru akan ketagihan, lho, B’timers. Bagaimana tidak, saat bepergian sendirian, Anda memiliki jadwal dan juga kesempatan untuk melakukan apapun yang disukai. Just go outside, explore and create an adventure!

Baca juga : HAL YANG WAJIB DILAKUKAN AGAR DIA TAK CEPAT BOSAN

Belajar untuk merasakan sesuatu

Tips menjadi jomblo berkualitas selanjutnya yang wajib Anda ketahui adalah, belajar untuk merasakan sesuatu, B’timers. Setiap orang pasti pernah merasakan kecewa, marah, sedih, cemburu hingga gembira. Cobalah untuk merasakan setiap emosi yang tercipta di dalam batin Anda. Kenali setiap yang Anda rasa.

Jangan Takut! Ini Tips Jadi Jomblo Berkualitas! | Breaktime
Anda pun bisa memperluas jaringan pertemanan, kan?

Menemui orang baru di sekeliling

Pergi keluar dan menemui orang-orang baru memang bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, B’timers. Namun dengan cara ini Anda bisa melihat dunia dengan kacamata baru. Bahkan dengan keluar dari zona nyaman ini akan membantu kita menemukan hal baru yang tak pernah kita sadari sebelumnya.

Jujurlah pada diri Anda sendiri

Dan menjadi jomblo dalam waktu yang lama memang bisa menyakitkan. Namun ini adalah kesempatan untuk Anda mengenal lebih jauh tentang diri sendiri. Anda juga bisa belajar menerima banyak hal baru bagi diri sendiri. Namun selain itu, yang juga cukup penting adalah, Anda belajar untuk jujur pada diri.

Nah, dengan tips menjadi jomblo berkualitas, sekarang saatnya mengatakan dengan keras, “It’s okay to be single!” (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE