Jangan Salah, Cara Hemat Ini Bikin Semakin Boros | Breaktime
Jangan Salah, Cara Hemat Ini Bikin Semakin Boros!
17.07.2017

Menjadi seorang ibu memang cukup berat. B’timers secara alamiah akan dituntut untuk mengatur segala hal dalam rumah tangga. Mulai dari bagaimana mendidik anak, mengurus suami, hingga mengatur keuangan. Namun, satu hal yang paling penting adalah bagaimana cara berhemat untuk investasi masa depan keluarga.

Berhemat adalah hal yang penting untuk setiap orang. Sejak kecil pasti sudah diajarkan oleh orang tua dan guru di sekolah untuk berhemat. Tapi, moms juga harus tahu perbedaan hemat dan pelit. Jangan sampai, nih saking hematnya jadi pelit. Selain itu, Anda juga harus tahu tips dan trik berhemat yang benar, karena banyak dari kita tanpa sadar memang berhemat namun sebenarnya justru membuat Anda boros.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pekerjaan Baru? Eits, Pikirkanlah Hal ini Dahulu

Oleh karena itu, Breaktime akan membocorkan cara berhemat yang justru membuat Anda boros. Moms juga harus tahu bagaimana tips yang benar berhemat. Yuk, simak sama-sama!

Saat berbelanja sesuatu, Anda pasti akan sangat tergiur dengan penawaran harga murah. Setiap orang pasti akan lebih memilih barang dengan harga miring. Namun, jangan hanya tergiur dengan harga murah. Anda juga harus pertimbangkan kualitasnya. Jika Anda membeli barang dengan harga murah namun kualitas tidak seberapa, maka yang Anda lakukan hanyalah pemborosan.

Barang yang Anda beli tadi akan cepat rusak dan Anda juga harus membeli lagi yang baru. Meski demikian, bukan berarti jika Anda harus membeli barang dengan harga yang mahal, karena kualitasnya juga belum terjamin. Jadi, moms hanya perlu memilih barang dengan kualitas yang baik, dengan harga yang terjangkau.

Jangan Salah, Cara Hemat Ini Bikin Semakin Boros | Breaktime
Jangan mudah tergoda dengan penawaran diskon dan sejenisnya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Apa yang Dikatakan Tubuh ketika Kulit Merinding?

Kalau di beberapa department store, Anda bisa mendapatkan kupon belanja. Nah, ini sebenarnya bukan membuat Anda hemat, tetapi justru bikin boros. Sebelum pergi untuk menukar kupon sebaiknya pikirkan apakah itu menguntungkan atau tidak. Biasanya tawaran harga pada kupon terbatas, jadi Anda harus menambah uang lagi. Sama saja kan? Belum lagi biaya transportasi yang harus dikeluarkan untuk pergi ke mall.

Bukan hanya menukar kupon, belanja saat diskon ternyata juga bisa membuat Anda lebih boros. Diskon memang merupakan penawaran paling menggiurkan bagi siapapun, khususnya ibu-ibu. Sayangnya, tak jarang seseorang membeli barang yang tidak dibutuhkan hanya karena tergoda dengan diskon.

Cara paling mudah untuk menghindari hal ini adalah dengan berhenti berlangganan newsletter untuk setiap situs belanja online. Kalaupun Anda tidak berbelanjan online, sebaiknya gunakan list belanja, sehingga tidak keluar jalur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Terbaik Ketika Menghadapi Seorang Introvert

Promo-promo seperti diskon, cash-back, dan program yang terlihat menguntungkan biasanya juga ditawarkan oleh bank yang menerbitkan kartu kredit. Nah, ini juga cukup berbahaya untuk moms yang menggunakan credit card. Namun, biasanya diskon yang ditawarkan tidak seberapa.

Misalnya saja, Anda harus berbelanja sekian juta hanya untuk mengejar cash-back sebesar 3%. Percuma saja kan? Anda sudah menghamburkan jutaan juga. Jadi itu tidak akan membuat Anda lebih hemat.

Oleh karena itu, jika moms ingin berbelanja dengan penawaran-penawaran yang menggiurkan, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu. Apakah barang yang akan dibeli memang benar-benar dibutuhkan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE