Jangan Remehkan, Kebiasaan Kecil Bisa Bikin Anda Lebih Bahagia | Breaktime
Jangan Remehkan, Kebiasaan Kecil Bisa Bikin Anda Lebih Bahagia
08.09.2015

Apa yang ada di pikiran B’timers ketika pertama kali membuka mata di pagi hari? Bisa jadi laporan keuangan yang sudah menanti untuk diselesaikan di kantor, atau tagihan kartu kredit yang harus dibayar. Well, that doesn’t mean you forget your own happiness, right? Bukankah hidup memang penuh perjuangan? Nah, agar diri Anda yang tangguh tetap merasa bahagia, kuncinya adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini! Apa saja?

Buat perencanaan

Dalam kehidupan yang serba cepat ini, tak setiap orang membuat rencana dalam melakukan sesuatu. Dengan perencanaan, Anda lebih mudah mencapai tujuan, sukses dan bahagia.

Memvisualisasikan kesuksesan

Tidak hanya merencanakan, Anda juga harus bisa menggambarkan seperti apa bentuk kesuksesan impian Anda. Ini yang akan membuat Anda termotivasi bekerja keras dan selalu optimis.

Percaya pada kemampuan Anda

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sama halnya dengan tingkat kreativitas. Anda akan bahagia jika dapat menerima kekurangan dan meyakini kelebihan Anda.

Bekerja keras

Kerja keras dan ketekunan adalah kunci rahasia menuju sukses dan merasa bahagia. Saat Anda bekerja lebih keras setiap hari, kesuksesan akan datang pada Anda. Inilah yang akan membuat Anda bahagia.

Tidur yang cukup akan membuat tubuh sehat dan perasaan bahagia
Tidur yang cukup akan membuat tubuh sehat dan perasaan bahagia

Tidur yang cukup

Tubuh kita sangat membutuhkan istirahat dan relaksasi. Dengan tidur yang cukup, Anda akan merasa segar dan fit dalam beraktivitas, sehingga dapat mencapai kebahagiaan dan kesuksesan.

Bangun lebih awal

Banyak orang sukses terbiasa bangun pagi-pagi sekali untuk mengawali hari. Agar hidup terasa bahagia, biasakan diri Anda bangun lebih pagi untuk “mengalahkan” diri sendiri terlebih dahulu.

Rutin berolahraga

Olahraga tak hanya baik untuk jantung dan bisa menyehatkan fisik, namun juga dapat memompa lebih banyak oksigen dan meningkatkan kekuatan otak. Ini yang membuat Anda merasa bahagia.

Habiskan waktu bersama orang-orang tercinta

Menikmati quality time bersama orang-orang terdekat berarti berbagi perhatian dan kasih sayang dengan mereka. Ini bisa membawa kebahagiaan besar bagi Anda.

Membaca setiap hari

Fungsi membaca untuk otak sama seperti olahraga fisik untuk tubuh. Baik membaca Koran, majaah atau novel favorit Anda. Membaca akan membuat Anda lebih memahami dan menghargai hidup.

Nah, kebiasaan-kebiasaan kecil tadi akan memberikan kebahagiaan besar plus kesuksesan jika B’timers bisa melakukannya setiap hari. Good luck with your happiness!

Share This Article