Jangan Menyerah, ini Cara Kuat Jalani Kehidupan! | Breaktime
Jangan Menyerah, ini Cara Kuat Jalani Kehidupan!
20.05.2016

Dan, ya, hidup bisa menjadi cukup rumit, B’timers. Kita harus mengelola banyak hal setiap hari, mulai dari pekerjaan, hubungan dan juga keluarga. Ada jutaan keputusan kecil yang harus Anda ambil sepanjang waktu. Keputusan yang akan membawa kebahagiaan atau bahkan kesedihan dan luka. Tapi, jangan nyerah dulu, B’timers. Simak cara kuat untuk menjalani kehidupan, yuk!

Kepercayaan

Jangan cemaskan apa apa yang akan menunggu di balik tikungan. Semua orang punya pengalaman negatif di masa lalu yang dapat menyebabkan mereka meragukan segalanya. Namun, percayalah, bahwa Anda memiliki keberanian untuk mengatasi semua masalah.

Jangan Menyerah, ini Cara Kuat Jalani Kehidupan! | Breaktime
Teman sejati akan menemani Anda di saat tersulit

Rendah hati

Anda harus mengembangkan kerendahan hati sejati B’timers. Dengan demikian, Anda akan memiliki kesabaran dalam membangun kapasitas diri untuk melangkah. Rasa takut itu hal yang wajar. Dan cobalah untuk merangkul semua ketakutan yang Anda rasa.

Bertahan

Mengembangkan kemampuan untuk bertahan di situasi sulit akan membantu Anda lebih mencintai diri sendiri, B’timers. Dengarkan apapun yang dikatakan tubuh dan hati Anda. Ketahuilah apa yang harus Anda lakukan. Usahakanlah untuk fokus dan jaga kesehatan.

Arahan batin

Cara untuk kuat menjalani kehidupan yang lain adalah mendengar suara batin kita, B’timers. Berhenti menghakimi diri dan membandingkan Anda dengan orang lain. Penilaian tersebut  akan menghancurkan diri sendiri. Selain itu Anda juga akan selalu merasa tak layak.

Impian

Setiap orang membutuhkan visi. Karena dengan memiliki cita-cita untuk masa depan, Anda akan menjalani hidup dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Tapi pertama, luangkan waktu memikirkan tujuan di balik impian itu. Dan gapailah tujuan Anda.

Jangan Menyerah, ini Cara Kuat Jalani Kehidupan! | Breaktime
Calm down, dan tuliskan impian Anda!

Menerima

Bersikap terbuka pada kehidupan dengan mengatakan “Ya” untuk setiap kesempatan yang datang, akan membawa Anda ke titik baru yang lebih baik, B’timers. Jangan takut untuk mengambil resiko. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan melangkah ke tempat baru.

Tanggung jawab

Nah, jika tidak ingin terus tenggelam dalam kesedihan dan luka di kehidupan lama, maka ambil tanggung jawab dan buat komitmen untuk berubah, B’timers. Dengan memiliki tanggung jawab, Anda tidak akan menyalahkan orang lain atas apa yang belum Anda capai.

Sebenarnya cara untuk kuat menjalani kehidupan itu cukup sederhana, kok, B’timers. Yang perlu Anda lakukan hanya segera bangkit dari kesedihan dan terus percayalah pada diri sendiri, bahwa Anda akan mampu melalui semua masalah itu. (NO)

Share This Article