Jangan Lakukan Hal Ini pada Mantan Kekasih, lho! | Breaktime
Jangan Lakukan Hal Ini pada Mantan Kekasih, lho!
03.02.2017

Well, well, patah hati. Hmm, rasa-rasanya semua orang dan tidak terkecuali pasti pernah mendapatkan pengalaman buruk satu ini, deh, B’timers. Anda juga pastinya, kan? Dan patah hati memang merupakan sebuah hal yang paling menyiksa. Dan bagian yang paling berat setelah seseorang mengalami putus hati adalah kembali bangkit untuk menyambut cinta baru yang menanti di luar pintu, B’timers.

Akan selalu ada saat-saat yang paling menyakitkan, setelah kita mengalami patah hati. Dan seringkali di masa seperti ini kita akan mempertanyakan tentang diri sendiri, apa kesalahan yang sebenarnya telah terjadi di dalam hubungan Anda berdua dan tak jarang kita pun akan menanyakan tentang kehidupan itu sendiri, B’timers. Namun apapun itu, jangan lakukan hal ini pada mantan kekasih Anda, ya?

Jangan Lakukan Hal Ini pada Mantan Kekasih, lho! | Breaktime
Hindari memaki mantan karena patah hati, B’timers

Hindari menceritakan perasaan sakit yang Anda alami karena patah hati pada sang mantan, B’timers. Ya, tentu saja semua orang pasti merasakan kekecewaan yang terasa begitu mendalam karena patah hati. Tindakan yang biasa dilakukan oleh orang-orang ketika patah hati adalah melampiaskan rasa kesal yang memuncak di dalam hati pada sang mantan. Padahal diri Anda justru akan hancur dengan tindakan ini.

Dan kebencian yang menyelinap di dalam hati mereka yang tengah patah hati sebenarnya sebuah tanda dari rasa bersalah di dalam diri mereka, B’timers. Dan semakin Anda memendam rasa benci kepada sang mantan, justru diri Anda yang akan menuai derita hingga selamanya, lho. Rasa bersalah adalah cara diri Anda mengalihkan kesedihan karena perpisahan yang tak menyenangkan. Hindarilah mencari masalah.

Kebiasaan yang tak kalah seringnya kita lakukan di saat sedang patah hati adalah menyalahkan mantan atas berakhirnya hubungan asmara. Dan tak jarang juga, mereka lebih menyalahkan diri sendiri karena hancurnya hubungan tersebut. Namun terlepas dari siapa yang telah melukai siapa ataupun siapa yang sebenarnya bersalah, adalah hal yang lucu untuk tetap memilih tenggelam di dalam luka karena cinta.

Jangan Lakukan Hal Ini pada Mantan Kekasih, lho! | Breaktime
Mengganggu mantan dengan telepon gelap? A big no!

Jika Anda merasa kecewa serta sakit hati karena patah cinta, itu adalah hal yang sangat wajar, B’timers. Namun tanamkan di dalam diri Anda, bahwa kehidupan belum berakhir hanya karena hal yang sedang Anda alami saat ini. Daripada memberondong mantan Anda dengan kata-kata makian atau mengikuti mereka kemanapun, akan lebih baik bagi Anda untuk mencari kegiatan positif yang bisa Anda lakukan.

Meskipun Anda telah putus dengan mantan kekasih, namun tetap ada bagian dari hal tersebut yang bisa Anda pelajari, B’timers. Coba untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi hingga menyebabkan Anda putus hubungan dengan pasangan. Dan setelah itu lakukan analisa mengenai penyebab hancurnya cinta kalian. Namun hindari mencari kambing hitam untuk Anda salahkan. Bukan diri Anda dan juga bukan dia.

Anggap luka ini sebagai pelajaran untuk Anda bisa memperbaiki diri ke depannya, B’timers. Jika Anda sudah mengetahui apa yang salah dalam hubungan sebelumnya, usahakan untuk menghindari hal yang sama terjadi lagi di hubungan selanjutnya. Setelah Anda melampiaskan kemarahan dengan cara positif, pelajari sisi negatif yang Anda tangkap di dalam hubungan tersebut. Dan jadilah Anda yang lebih baik.

Semua orang tentu sudah memahami, cara pelampiasan mereka yang sedang sakit hati adalah melalui minuman beralkohol, menghujani mantan dengan makian, tidur selama berhari-hari, bersembunyi dan mengisolasi diri. Well, setidaknya tetap jadilah wanita berwawasan dengan menanggapi hal ini seperti hal yang wajar. Jangan sakiti, bahkan permalukan diri Anda dengan tindakan konyol yang merugikan.

Nah, itulah beberapa hal yang harus Anda hindari setelah putus dengan mantan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE