Apakah Anda Bekerja Setengah Hati, ini Cirinya! | Breaktime
Jangan-jangan Anda Bekerja Setengah Hati, ini Cirinya!
27.05.2016

Anda sudah merasa senang di lingkungan kerja saat ini, B’timers? Atau Anda menghabiskan waktu di kantor dengan  memandangi jam dinding dan berharap waktu pulang segera tiba, nih? Terkadang karena tuntutan hidup, Anda mengabaikan suara dari pikiran yang mengatakan stres dengan semua tekanan dari atasan di kantor, lho. Yuk, simak ciri Anda bekerja setengah hati di sini, B’timers!

Tidak bisa bangun pagi

Ini adalah tanda paling jelas yang menunjukkan Anda tidak menyukai pekerjaan. Ketika seseorang butuh lebih dari tiga kali panggilan alarm untuk bangun setiap pagi datang, itu artinya dia tidak ingin segera memulai hari dan pergi bekerja di tempat tersebut.

Apakah Anda Bekerja Setengah Hati, ini Cirinya! | Breaktime
Malas bangun pagi?

Enggan berkumpul dengan rekan kerja

Mungkin saat pertama kali Anda bekerja semuanya tampak ceria dan menyenangkan. Tapi sekarang semuanya berubah. Anda selalu galau sepanjang waktu kerja, bahkan tidak ada keinginan untuk berkumpul dengan rekan kerja, wah, itu tandanya!

Malas mengambil tugas baru

Anda merasa tugas yang ada saat ini sudah cukup berat. Anda juga tidak mau mengambil tugas atau proyek baru yang menawarkan kenaikan gaji maupun jabatan. Anda bahkan tidak pernah merasa bebas dengan pekerjaan. It’s time to move on, B’timers!

Baca juga : JENUH PERGI KE KANTOR? INI CARA MENGATASINYA!

Tidak menyelesaikan tugas tepat waktu

Ciri Anda bekerja setengah hati lainnya adalah, menganggap diri Anda tidak memiliki kompetensi dalam pekerjaan saat ini. Itu membuat Anda tidak pernah menyelesaikan tugas dari atasan tepat waktu, B’timers. Ancaman dari atasan tidak ada artinya.

Bersedia turun pangkat

Saat seseorang tidak bekerja dengan sepenuh hati, dia akan selalu mencari alasan untuk tidak masuk kerja. Atau jika berada di kantor sekalipun, dia hanya menghabiskan waktu untuk melamun, bermain game atau mengintip sosial media dari komputer.

Apakah Anda Bekerja Setengah Hati, ini Cirinya! | Breaktime
Anda tidak seperti ini, kan, B’timers?

Selalu mengeluh pada semua orang

Topik apa yang biasa Anda pilih ketika mengobrol dengan orang terdekat, B’timers? Atasan yang terlalu keras, tugas yang tidak ada habisnya, atau rekan kerja yang egois. Ya, semua kesedihan dari dunia kerja akan selalu Anda keluhkan saat berkumpul.

Anda bahkan tidak peduli dipecat

Berpakaian seenaknya, menghabiskan waktu terlalu lama saat istirahat makan siang dan menyelinap pulang sebelum jam kerja usai. Bahkan tak segan membolos kerja tanpa alasan yang penting. Dan Anda tidak peduli jika menerima surat pemecatan.

Wah, wah, ciri Anda bekerja setengah hati di atas tidak ada pada diri B’timers, bukan? (NO)

Share This Article