Jangan Emosi! Ini Alasan Bayi Melakukan Sesuatu! | Breaktime
Jangan Emosi! Ini Alasan Bayi Melakukan Sesuatu!
05.06.2017

Dilahirkan beberapa waktu yang lalu, tentu tak mengherankan jika seorang bayi selalu bergantung pada ibunya, B’timers. Mereka membutuhkan perlindungan dan kehangatan yang dibalut dalam cinta seorang ibu. Mereka tak bisa mengatakan apapun untuk mengungkapkan apa yang tengah mereka rasakan saat ini. So, salah satu bahasa yang mereka gunakan adalah tangisan, B’timers.

Anda mungkin tak selalu mengerti apa yang mereka inginkan hanya mendengarkan tangisan yang tanpa kata itu. Tetapi sebagai orang dewasa, Anda diwajibkan untuk mencoba memahami bahasa mereka, lho. Well, ini memang sulit untuk dilakukan, terlebih untuk Anda yang baru saja mengalami menjadi seorang ibu.

Yuk, kenali beberapa penyebab dari si kecil melakukan sesuatu di bawah ini!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Penuh Haru dari Tradisi Buka Puasa Bersama

Bukan hal yang mengejutkan jika seorang bayi merengek saat Anda tak menuruti apa yang mereka ingin di waktu tersebut, B’timers. Ketahuilah, jika bayi ataupun anak merengek, artinya mereka menginginkan perhatian dari Anda. Untuk mengatasi hal ini, coba rekam rengekan mereka lalu memutar rekaman itu di lain waktu saat mereka merengek. Dengan a ini mereka akan berpikir ulang untuk merengek kembali.

Jangan Emosi! Ini Alasan Bayi Melakukan Sesuatu! | Breaktime
Senakal apapun jangan pernah memarahi mereka, ya?

Kesal karena si kecil sudah mulai belajar berbohong pada Anda, B’timers? Nah, jangan keburu memarahi mereka dulu, deh. Karena bisa saja alasan mereka mengutarakan kebohongan adalah karena mereka tak mampu memisahkan dunia nyata dengan imajinasi. Tegaskan pada anak, jika berbohong sekecil apa pun tetaplah merupakan hal yang buruk. Sangat penting untuk mengajak mereka berdiskusi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Puasa Saat Hamil, Why Not! Ini Tips & Manfaatnya

Nah, tak jarang Anda berhadapan dengan anak yang pemarah sekali. Hal ini tentunya menyebabkan rasa jengah, kan, B’timers? Sebaiknya Anda teliti terlebih dahulu pemicu mereka merasa marah, terlebih saat tengah berada di tempat ramai. Dan jika mereka sudah bisa diajak berkomunikasi, ajaklah mereka untuk belajar mengendalikan amarah dengan cara menyalurkannya di jalur yang lebih positif.

Jangan Emosi! Ini Alasan Bayi Melakukan Sesuatu! | Breaktime
Ajak mereka berbicara saat mereka merengek di tempat umum

Selain anak yang pemarah, tentu anak yang sering melanggar peraturan yang telah Anda dan pasangan buat di rumah adalah kondisi yang menyebabkan stres, B’timers. Nah, hindari langsung memarahi anak Anda karena melakukan pelanggaran. Coba dekati mereka dengan tanpa emosi dan beritahu bahwa apa yang mereka lakukan itu tak benar. Jangan lupa memberi apresiasi jika mereka berhasil melakukannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alasan Bahagiakan Anak Justru Buat Anda Tertekan

Mereka juga suka mengatakan tidak, jika diminta untuk mengerjakan sesuatu, B’timers? Cobalah Anda bercermin lebih dahulu. Karena bagaimanapun anak Anda merupakan cerminan dari diri Anda sendiri, lho. Jadi cara terbaik untuk mengatasi masalah yang satu ini adalah dengan mengubah diri Anda menjadi teladan bagi si kecil, B’timers. Dan lakukan apa yang Anda perintahkan bersama bisa mengajari mereka.

Jangan Emosi! Ini Alasan Bayi Melakukan Sesuatu! | Breaktime
Anak yang patuh pastilah memiliki orang tua yang penuh cinta

Wah, yang namanya anak-anak tentu sangat menyukai suasana yang sejuk, B’timers. Mereka sulit untuk diajak mengenakan baju panjang saat habis mandi atau baru pulang dari bepergian. Nah, jangan merah karena kondisi ini. Cobalah memberikan pilihan pada mereka. Anda juga bisa mengajak mereka memilih baju yang ingin mereka pakai. Dan jangan lupa beritahu konsekuensi jika mereka tak mengenakan baju.

Sebenarnya apa yang anak-anak lakukan itu adalah apa yang mereka lihat dari diri Anda ataupun orang lain yang ada di sekitar mereka. Ketahuilah jika seorang anak adalah peniru yang paling hebat, B’timers. jadi jika Anda mendapati mereka berbuat kesalahan, jangan langsung memvonis mereka sebagai anak nakal. Karena siapa tahu mereka hanya sekedar mencontoh kelakukan Anda saja, lho. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE