Jangan Buru-buru Resign Sebelum Lakukan Hal Ini! | Breaktime
Jangan Buru-buru Resign Sebelum Lakukan Hal Ini!
17.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Ada hal lain yang dapat dilakukan saat jenuh bekerja



Dalam waktu dekat Anda berencana memutuskan akan mengajukan surat pengunduran diri dari posisi di perusahaan tempat Anda bekerja sekarang ini, B’timers? Well, ada begitu banyak alasan bagi seseorang yang sebabkan mereka akhirnya mengambil jalan untuk keluar dari rutinitas kerjaan yang menjemukan, kok. Mulai dari terlalu lama menanti kepastian kenaikan gaji.

Namun terkadang bukan sekedar gaji yang menjadi penyebab utama dari seseorang memutuskan untuk resign, lho, B’timers. Menurut penelitian, alasan lain yang memiliki peran jauh lebih tinggi daripada gaji adalah kurangnya kesempatan bagi pegawai dalam mengembangkan kemampuan berkariernya, hingga atasan yang tak memberikan fleksibilitas bagi para pekerja untuk menyelesaikan masalah.

Terlalu sering lembur dan lingkungan kerja yang dirasa tak memberikan kenyamanan juga dapat menjadi alasan seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mereka, lho. Ya, resign menjadi jalan keluar saat sudah tidak lagi merasa nyaman di tempat kerja sekarang, B’timers? Eits, tapi sebaiknya sebelum Anda memutuskan untuk resign, lakukan hal-hal di bawah ini dulu, deh!

Jangan Buru-buru Resign Sebelum Lakukan Hal Ini! | Breaktime
Mintalah kesempatan baru di tempat Anda bekerja saat ini

Baca juga: KARYAWAN TERBAIK BISA RESIGN? INI ALASAN MEREKA!

Sebelum Anda membulatkan keputusan untuk melepas pekerjaan yang Anda miliki sekarang ini, cobalah Anda membuat daftar yang berisi hal yang Anda suka dan jangan lupa sertakan juga daftar hal yang tidak Anda sukai di dalam pekerjaan tersebut, B’timers. Dengan cara ini Anda akan mulai menyadari beberapa hal di kantor bisa menjadi motivasi yang Anda butuhkan. Bahkan Anda bisa mendapatkan peluang baru.

Terkadang kejenuhan yang Anda alami di pekerjaan datang karena kita tidak mendapatkan pengalaman baru dari apa yang dilakukan setiap hari. Rutinitas yang membocankan itulah yang akhirnya menumpuk dan membuat kejenuhan semakin dalam. Untuk mengatasinya, cobalah Anda bicarakan dengan atasan Anda di kantor dan meminta kesempatan lain untuk melakukan tugas yang menyegarkan otak Anda.

Bahkan tak ada salahnya Anda membicarakan dengan atasan dan meminta kesempatan untuk mengikuti training di divisi lain di perusahaan. Selain bisa memotivasi Anda untuk lebih maju, Anda juga akan dapat belajar banyak hal baru, B’timers.

So, jangan terburu-buru mengajukan surat pengunduran diri karena alasan jenuh saja, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE