5 Kebiasaan Ini Membuat Anda Tetap Disukai | Breaktime
Jangan Bersedih! 5 Kebiasaan Ini Membuat Anda Tetap Disukai, kok!
16.01.2016

Terkadang pasti B’timers merasa kesepian. Perasaan tidak memiliki siapa-siapa yang berada di belakang untuk mendukung Anda. Apakah ada yang salah dengan Anda? Sebenarnya tidak. B’timers hanya lebih sering membandingkan diri Anda dengan orang lain dan menganggap Anda tidak disukai orang banyak. Jika B’timers memiliki 5 kebiasaan ini, Anda tidak perlu takut karena akan selalu ada orang yang menyukai Anda.

5 Kebiasaan Ini Membuat Anda Tetap Disukai | Breaktime
“Aku tidak disukai oleh mereka”
  • Anda tidak sok tahu

Saat orang lain berbicara, B’timers mendengarkan dengan baik tanpa menyela percakapan dan berkata seolah Anda tahu segalanya. Anda menanyakan hal yang berkaitan dengan pembicaraan yang disampaikan oleh lawan bicara. Hal ini membuat orang lain menyukai Anda karena menganggap B’timers bisa dijadikan lawan bicara yang baik untuk sekedar berdiskusi atau meminta nasihat dari Anda.

  • Anda tidak suka ikut campur urusan orang

B’timers sendiri tentu tidak menyukai jika ada orang lain yang mencuri dengar percakapan antara Anda dengan rekan. Begitu juga dengan orang lain, mereka lebih menyukai Anda tetap berada batas wajar. B’timers hanya menanyakan seperlunya saja hal yang bersifat privasi hingga mereka memutuskan membuka diri sendiri kepada Anda.

  • Anda seorang yang penyabar

Jika B’timers mampu memberikan orang lain kesempatan untuk berkembang dan memaklumi setiap kesalahan, maka Anda termasuk dalam orang yang disukai. Anda mengetahui makna kehidupan adalah berkaitan dengan belajar dari kesalahan. Selain itu, B’timers bukan seseorang yang menyimpan amarah dalam waktu lama. Anda lebih suka menyampaikan langsung hal yang mengganjal hati kepada si pembuat onar, atau memilih membiarkannya berlalu begitu saja.

  • Anda menyadari kelebihan orang lain

Terkadang titik hitam di atas kertas putih memang lebih terlihat daripada putihnya kertas tersebut. Perbedaan kepribadian memang tidak terelakkan jika berhubungan dengan banyak orang. Namun, B’timers tidak semata-mata melihat kesalahan yang orang lain lakukan, Anda mampu melihat sisi baik dari masing-masing orang dan tidak ragu untuk menyampaikan pujian sebagai tanda kagum Anda kepadanya.

  • Anda seorang yang murah hati dan amanah

B’timers tidak pelit untuk membagi info diskon di sebuah restoran atau membawa makanan ke tempat kerja untuk dibagi bersama rekan kerja Anda. Anda juga tidak ragu untuk membantu keluarga dan teman yang membutuhkan bantuan Anda. Selain itu, B’timers juga lihai menutup mulut menjaga rahasia rekan kerja Anda. Hal ini membuat Anda menjadi kepercayaan orang banyak untuk menyimpan ceritanya.

5 Kebiasaan Ini Membuat Anda Tetap Disukai | Breaktime
Anda lebih indah dari permata, tersenyumlah

B’timers sebaiknya mulai menghilangkan perasaan buruk dan pikiran mengenai tidak disukai orang lain. Anda tidak perlu berusaha terlalu keras hanya untuk disukai orang lain, jadilah diri Anda sendiri. Anda tidak akan kehilangan banyak teman kok hanya dengan menjadi diri sendiri. Teman-teman B’timers tidak pergi meninggalkan Anda, namun B’timers mengetahui siapa saja yang tetap tinggal untuk Anda adalah teman yang tulus menerima Anda apa adanya. So, berbahagialah selalu bersama mereka dan selalu berikan yang terbaik. (ft)

Share This Article