Jaga Kesehatan Keluarga dengan 4 Tips Ini | Breaktime
Jaga Kesehatan Keluarga dengan 4 Tips Ini
13.02.2016

Keluarga merupakan harta paling berharga bagi B’timers. Tentunya menyakitkan jika harus melihat salah satu anggota keluarga Anda jatuh sakit dan harus dirawat terus menerus. Sebelum hal tersebut terjadi, tidak ada salahnya B’timers mencegah masuknya sumber penyakit dalam keluarga kecil Anda dengan 4 tips sederhana berikut.

1. Makan tepat waktu

Pastikan B’timers dan seluruh anggota keluarga makan tepat waktu. Ingat ketika ibu Anda selalu cerewet mengingatkan untuk tidak lupa menghabiskan sarapan? Hal tersebut untuk menjaga agar daya tahan tubuh Anda tidak mudah turun dan disinggahi penyakit.

Tidak hanya sarapan, pastikan makan siang dan makan malam selalu terkendali. Buatkan bekal untuk anggota keluarga yang terpaksa harus makan siang di kantor atau sekolah. Habiskan makan malam bersama selagi berbagi cerita yang dilalui speanjang hari.

Jaga Kesehatan Keluarga dengan 4 Tips Ini | Breaktime
Pastikan kebutuhan nutrisi harian seluruh anggota keluarga terpenuhi

2. Tentukan setiap menu sehat untuk keluarga

Selain memastikan seluruh anggota keluarga tidak ada yang kelaparan, Anda juga harus mengontrol setiap asupan makanan dan minuman yang disajikan. Pilihlah bahan makanan organik yang sehat, tentunya lengkap dengan resep yang tidak banyak bahan pengawet.

Menentukan menu makan selama satu minggu di awal minggu membantu B’timers untuk berbelanja sekaligus dengan lebih hemat. Selain itu, Anda tidak perlu pusing tiap kali akan memasak makan untuk keluarga B’timers setiap hari.

3. Berolahraga bersama setiap hari

Di sela-sela waktu sibuk Anda dan keluarga, luangkan setidaknya 20 menit setiap hari untuk berolahraga. Tidak perlu olahraga berat, cukup berlari atau berjalan-jalan di sekeliling rumah sudah cukup untuk melatih tubuh tetap bugar.

Olahraga tidak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga membantu merefresh pikiran dari kepenatan. Dengan begitu, Anda dan keluarga akan terhindar dari emosi yang meluap-luap karena tekanan pekerjaan. Hubungan seluruh anggota keluarga pun akan membaik seiring waktu.

Jaga Kesehatan Keluarga dengan 4 Tips Ini | Breaktime
Bermain bola bersama mampu mengeratkan hubungan antar keluarga

4. Habiskan quality time bersama seluruh anggota keluarga

Tidak ada waktu yang paling berharga selain menghabiskan waktu bersama keluarga. Mungkin saat masih bersama mereka Anda seringkali merasa kesal karena beda pendapat. Namun, seiring waktu B’timers akan sadar bahwa waktu Anda tidak lama dengan anggota keluarga terutama orang tua.

Maka dari itu, sempatkan waktu untuk dihabiskan bersama seluruh anggota keluarga. Entah sekedar mengobrol atau melakukan olahraga bersama-sama. Bacakan buku cerita untuk anak-anak Anda menjelang tidur juga bisa menjadi solusi.

Menjaga kesehatan B’timers bersama-sama anggota keluarga tentunya lebih menyenangkan. Selain itu, menambah erat hubungan darah yang selama ini mungkin sedikit merenggang. Semoga Anda sekeluarga selalu diberi kesehatan berlimpah, ya. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article