Jadi Konyol Itu Menyenangkan! | Breaktime
Jadi Konyol Itu Menyenangkan!
25.11.2015
“If people did not do silly things, nothing intelligent would ever get done.” – Ludwig Wittgenstein

Kebahagiaan sebenarnya dapat dengan mudah didapatkan. Terlebih jika kebahagiaan berawal dari diri sendiri dan dapat menular pada orang lain. Salah satu cara mudahnya adalah menjadi seseorang yang konyol dan melakukan hal-hal konyol. Tapi, Anda tentu bertanya-tanya ada apa sebenarnya dibalik sebuah kekonyolan. Berikut ulasannya.

Mengatasi stres

Dalam menjalani kehiduapn, ada masanya Anda akan mengalami stres. Bisa jadi karena beban pekerjaan, keuangan yang sulit, keluarga yang sakit, atau pun karena putus cinta. Namun, dengan menjadi orang yang konyol, Anda akan lebih mudah mengatasi stres yang Anda rasakan. Menjadi seseorang yang konyl akan membuat Anda lebih mudah tersenyum, sehingga stres akan lebih mudah hilang.

Jadi Konyol Itu Menyenangkan! | Breaktime
Bahagia merupakan kunci untuk terlepas dari stres

Meningkatkan kepercayaan

Orang yang mudah membuat tersenyum, lebih mudah dipercaya oleh orang-orang di sekitarnya. Contoh  nyatanya adalah ketika Anda masih bersekolah dulu. Anda dan teman-teman tentu akan merasa lebih bebas berbicara atau mengungkapkan pendapat pada guru yang banyak melucu di kelas, dibanding dengan guru yang selalu serius.

Membuat orang lain tertawa secara tidak langsung akan memunculkan siapa diri Anda sebenarnya. Sehingga orang lain pun akan lebih mudah tertawa.

Lebih mudah disukai

Pertanyaan mudah untuk pernyataan ini adalah, dengan siapa Anda bergaul saat ini? Apakah seseorang dengan selera humor tinggi atau dengan mereka yang lebih banyak serius. Kebanyakan orang akan memilih untuk memilih teman yang mudah diajak dan mengajak tertawa.

Sederhananya, manusia secara tidak sadar akan menyukai seseorang yang membuatnya bahagia. Bukankah begitu?

Detail oriented

Untuk membuat sebuah lawakan yang lucu sangatlah tidak mudah. Anda harus mencoba berpikir ‘out of the box’ dan memikirkan apa yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Lawakan yang lucu adalah lawakan dengan hal-hal kecil yang tidak terpikirkan oleh orang banyak. Hal inilah yang membuat seseorang yang konyol menjadi lebih perhatian terhadap hal-hal detail.

Jadi Konyol Itu Menyenangkan! | Breaktime
Awali kreativitas dengan hal-hal menyenangkan

Meningkatkan kreativitas

Seperti halnya detail oriented orang dengan selera humor tinggi atau pun orang-orang yang konyol akan berpikir dengan cara ‘out of the box’ sehingga pemikirannya pun akan lebih kreatif. Karena mereka seringkali memiliki pemandangan yang berbeda dengan rekan satu timnya. Selain itu, humor juga akan membuat seseorang lebih fokus terhadap apa yang mereka kerjakan.

Meningkatkan produktivitas

Humor akan menciptakan suasana menyenangkan yang akan membuat seseorang lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal ini, berlaku seperti ketika Anda berkerja dalam suasana hati yang baik tentu lebih bersemangat dibanding bekerja dalam kondisi badmood. Ketika seseorang tersenyum, tertawa, atau berbahagia, otak akan mengeluarkan hormon dopamine yang efektif dalam meningkatkan produktivitas.

Lebih outgoing

Orang dengan selera humor tinggi, umumnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga mereka akan lebih menghargai kemampuan diri mereka, terutama dalam hal sosial. Salah satu kunci yang mereka miliki adalah kemampuan untuk membuat orang lain tertawa. Hal terpentingnya, outgoing merupakan salah satu karakteristik orang sukses.

Jadi, masih ragu untuk menjadi konyol dan membuat orang lain tertawa? (dfr)

Share This Article