Intip Rahasia Seimbang Antara Tubuh dan Pikiran | Breaktime
Intip Rahasia Seimbang Antara Tubuh dan Pikiran
05.08.2016

Tubuh dan pikiran Anda memiliki hubungan yang sangat erat B’timers. Setiap Anda berpikir, maka akan memicu reaksi seluler dalam saraf, yang mempengaruhi seluruh molekul yang ada di dalam tubuh. Itu yang membuat pikiran Anda berjalan karena tubuh mentransfer rangsangan yang diperoleh dari luar.

Oleh karena itu, dibutuhkan keseimbangan antara tubuh dengan pikiran Anda. Bagaimana caranya? Berikut Breaktimeberi tips tentang mind-body balance. Yuk, simak!

Luangkan waktu meditasi dan tenangkan pikiran

Meditasi merupakan kegiatan yang tepat untuk memulihkan keseimbangan pikiran dan tubuh Anda. Ketika B’timers melakukan meditasi, maka Anda akan memperoleh ketenangan dan tubuh Anda akan beristirahat sejenak, sedangkan pikiran Anda akan tetap berjalan namun dalam situasi yang tenang.

Intip Rahasia Seimbang Antara Tubuh dan Pikiran | Breaktime
Yoga sebagai Sarana Penyeimbang Tubuh dan Pikiran

Konsumsi makanan sehat setiap hari, seperti sayuran dan buah-buahan

Selain bernafas, makan juga merupakan kegiatan yang penting untuk menjalankan fungsi tubuh Anda. B’timers ingin memiliki tubuh dan pikiran yang sehat, kan? Sebaiknya mulai sekarang perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, karena kedua jenis makanan tersebut memiliki gizi yang tinggi dan baik untuk keseimbangan tubuh dan pikiran Anda.

Olahraga yang teratur

Olahraga memiliki manfaat yang luar biasa, lho, untuk keseimbangan tubuh dan pikiran B‘timers. Sudahkan B’timers melakukan olahraga dengan teratur? Melakukan kegiatan olahraga tidak perlu setiap hari, setidaknya luangkan waktu khusus. Dalam buku Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and the Brain, Harvard University professor John Ratey, M.D dijelaskan bahwa kegiatan fisik dapat meningkatkan kemampuan otak dalam belajar, adaptasi, dan kegiatan-kegiatan lain.

Istirahat yang cukup

Tidur nyenyak dengan jam tidur yang sesuai akan memulihkan kesehatan dan energi Anda. Jika B’timers merasa kurang tidur, itu akan mengganggu keseimbangan tubuh dan pikiran Anda, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan mempercepat penuaan. Apa Anda ingin menjadi tua sebelum waktunya? Sebaiknya atur ulang jam tidur Anda.

Itu dia B’timers, tips agar tubuh dan pikiran Anda seimbang. Yuk, mulai hidup sehat mulai sekarang! (vpd)

Share This Article