Intip Kantor-Kantor Ini Yang Bikin Betah Kerja! | Breaktime
Intip Kantor-Kantor Ini Yang Bikin Betah Kerja!
26.07.2017

Bagi para pekerja di abad 21 ini dilema pasti menyelimuti pikiran mereka. Masyarakat millenial tidak menyukai kultur kerja kantoran yang kaku, namun juga tidak merasa efektif bekerja sebagai freelancer karena kurangnya space untuk berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu, sekarang ini banyak dibangun coworking yang memberikan kenyamanan para pekerja.

Budaya coworking kini memang sedang merajai dunia perkantoran. Apalagi untuk industri kreatif yang memang memaksa para pekerjanya untuk terus produktif. Desain ruang kerja atau working space memang sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja kita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Info Kesehatan Terbaru: Bahaya Ponsel Cuma Hoax?

Nah, tips membuat sebuah working space yang mampu meningkatkan gairah bekerja bisa Anda dapatkan di sini. Cocok banget untuk para bos yang mengembangkan bisnis start-up ataupun perusahaan-perusahaan besar. So, langsung saja intip bagaimana mendapatkan ruangan kerja yang nyaman dan membuat kita lebih produktif.

Ruang kerja yang kolaboratif jadi yang paling banyak digunkana oleh kantor-kantor teknologi seperti Google dan Dropbox. Kantor mereka dikenal dengan konsep open-office. Model ruang kerja seperti ini akan mendorong para karyawan untuk berinteraksi, sehingga mereka bisa mengembangkan inovasi terbaik secara massal. Ruang kerja terbuka juga membantu terciptanya komunitas yang lebih luas.

Konsep lain juga bisa Anda terapkan, seperti ruang kerja yang playful. Kreatifitas tinggi bisa muncul ketika karyawan menikmati kenyamanan yang juga tinggi. Ruang kerja yang playful bisa memunculkan ide-ide baru yang lebih segar.

Hal ini juga dilakukan oleh sebagian besar perusahaan dengan memberikan fasilitas seperti lapangan basket, meja ping pong, perosotan, dan bahkan kolam renang. Kalau jangkauan kantor Anda tidak terlalu luas bisa merancang ruangan serbaguna.

Intip Kantor-Kantor Ini Yang Bikin Betah Kerja! | Breaktime
Begini wujud kantor Dropbox yang super nyaman (nikifour.co.id)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Usah Galau, Ini Tips Move On Dari Mantan!

Mungkin Anda juga bisa membawa art dan science dalam working space karyawan untuk menciptakan suasana kantor yang extraordinary. Anda bisa bermain dengan interior, furnitur, dan warna-warna dinding.

Meletakkan beberapa tumbuhan di sudut ruangan nyatanya bisa membuat pemandangan kantor lebih fresh. Perusahaan yang menerapkan konsep ruang kerja seperti ini adalah Twitter dan Facebook. Mereka memperkenalkan massive green walls. Untuk menunjukkan ruangan yang lebih alami, Anda juga bisa bermain dengan interiornya. Misalnya menggunakan interior dari bahan kayu untuk mendominasi ruangan.

Warna dinding juga berpengaruh untuk meningkatkan semangat bekerja Anda. Beberapa warna memang mempengaruhi psikologi. Warna biru, merah muda, dan hijau cenderung rileks dan cocok untuk ruangan di kantor.

Selain itu, pencahayaan yang memadai juga akan menciptakan lingkungan yang nyaman. Ini juga sangat berpengaruh pada kesehatan karyawan Anda. Cahaya yang tidak memadai bahkan bisa meningkatkan resiko depresi para karyawan. Anda bisa menggunakan penerangan lampu ataupun pencahayaan alami dengan memperbanyak jendela kaca. Sehingga bukan hanya pencahayaan, udara di dalam kantor juga bisa lebih baik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eits, 6 Hal Tabu Ini Harus Diobrolkan di Kantor!

Terakhir adalah sebaiknya menyediakan ruangan individu. Meski menggunakan konsep open-office, tetap saja para karyawan membutuhkan ruang khusus untuk menjaga privacy mereka. Selain itu, ruangan pribadi ini juga bisa menjadi tempat meeting atau konferensi.

Mulai sekarang pikirkan saja untuk mengubah konsep kantor Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan bagi para karyawan. Well, tapi memikirkan kesehatan diri sendiri atau orang yang dicintai juga tak kalah penting. Ingin tahu lebih banyak, apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh hanya dengan sekali klik? Coba mampir di situs ini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE