Insomnia? Ini Cara Teraneh untuk Mengatasinya! | Breaktime
Insomnia? Ini Cara Teraneh untuk Mengatasinya!
15.12.2016

Tak dapat menghadapi hari dengan semangat karena beberapa malam ini insomnia kembali menyerang, B’timers? Well, tak mampu memejamkan mata ketika malam memang cukup mengganggu kita. Dan bagi beberapa orang, hal ini bisa menyebabkan depresi. Padahal ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir insomnia. Berikut ini cara teraneh yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, B’timers.

Jangan paksakan untuk tertidur

Well, cara yang satu ini mungkin terdengar cukup menggelikan. Namun dengan Anda semakin memaksa untuk tertidur, maka akan semakin berat Anda terlelap, lho. Dengan hanya membaringkan tubuh Anda di tempat tidur, tanpa khawatir tentang kesulitan untuk tidur, Anda bisa terlelap dengan lebih cepat.

Ringkukkan kaki dan jari-jari kaki

Beberapa detik, cobalah untuk meringkukkan ujung kaki beserta jari-jari kaki Anda. Setelah itu lepaskan ketegangan semua otot kaki. Hal ini mungkin seperti bermain-main. Padahal dengan meringkukkan kaki dan jari kaki, akan membantu tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Dan Anda bisa tidur lebih cepat.

Insomnia? Ini Cara Teraneh untuk Mengatasinya! | Breaktime
Jus cherry kaya melatonin yang membantu tidur lebih cepat

Minum segelas jus cherry segar

Jus cherry segar kaya akan kandungan melatonin yang dapat membantu tubuh Anda mengetahui kapan waktunya untuk tidur dan bangun. Minuman ini pun membuat pikiran lebih rileks, B’timers. So, di lain waktu jika Anda merasa kesulitan untuk tidur di malam hari, coba meminum segelas jus cherry segar.

Berikan usapan lembut di perut

Masih ingatkah kenyamanan yang didapatkan dari ibu ketika Anda sakit dulu, B’timers? Tangan ibunda yang hangat mengelus kepala atau perut, sanggup membuat perasaan nyaman kemudian dengan sangat mudah Anda terlelap. Nah, lakukan hal yang sama ketika Anda kesulitan untuk terlelap, deh, B’timers.

Coba bayangkan kegiatan esok

Dengan memikirkan apa yang akan Anda lakukan keesokan hari biasanya cukup membantu tubuh untuk merasa mengantuk, lho, B’timers. Namun jangan memkirkan hal yang terlalu berat, sehingga membuat otak Anda bekerja ekstra keras, ya? Cukup bayangkan sesuatu yang indah yang menanti Anda esok.

Nah, silahkan mencoba salah satu cara teraneh di atas ketika insomnia menyerang Anda, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE