Ingin Menjadi Karyawan Teladan? Inilah Tipe Idaman Bos! | Breaktime
Inilah Tipe-Tipe Karyawan yang Jadi Idaman Para Bos
16.08.2015

Selalu datang tepat waktu, mampu menyelesaikan tugas dengan cepat dan tepat, ramah dan senang bersosialisasi, tidakkah terdengar seperti karyawan yang ideal? Ya, setiap perusahaan pasti punya kriteria dan standar sendiri dalam mempekerjakan karyawan. Lalu, sebenarnya bagaimana karakter karyawan yang diidamkan oleh atasan? Ini dia informasinya:

The communicator

Karyawan tipe ini memiliki kemampuan komunkasi yang baik, serta bisa mengekspresikan diri dengan sikap wajar. Punya banyak ide dan penyampaiannya mudah dimengerti.

The self-motivator

Seorang self-motivator dapat melalui hari-hari di kantor dengan mudah. Mereka tidak pernah ragu dan selalu bertanggung jawab. Tipe karyawan yang selalu siap menyelesaikan pekerjaan apapun.

Karyawan yang cepat beradaptasi sangat dibutuhkan perusahaan
Karyawan yang cepat beradaptasi sangat dibutuhkan perusahaan

The adaptive one

Inilah tipe karyawan yang cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, serta mau belajar untuk selalu memperbaiki performa kinerja. Karyawan inilah yang dianggap terbaik di perusahaan.

The team player

Kerja tim sangatlah penting dalam segala jenis bisnis. Team player sangat mampu bekerja sama dengan sekelompok orang yang punya satu tujuan. Mereka akan dapat bekerja dengan optimal.

The helper

Karyawan tipe ini selalu memberikan ide terbaik untuk memecahkan masalah. Mereka takkan segan ikut membantu masalah yang terjadi di luar pekerjaan yang harus mereka selesaikan.

Karyawan yang jujur sangat membantu dalam memajukan perusahaan
Karyawan yang jujur sangat membantu dalam memajukan perusahaan

The honest one

Karyawan yang jujur sangat diperlukan untuk membawa perubahan yang efektif di tempat kerja, serta mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan perusahaan.

The ethical one

Peraturan perusahaan dibuat untuk ditaati. Ada norma kesopanan yang harus selalu diikuti. Karyawan tipe ini sangat patuh terhadap peraturan perusahaan dan turut mengajak karyawan lain ikut tertib.

The polite one

Ramah dan mudah akrab. Karyawan ini selalu menyapa karwayan lain dan senang mengucapkan kata-kata sederhana seperti “terima kasih” dan “sama-sama”. Tipe karyawan yang disukai.

Nah, itulah tipe-tipe karyawan ideal yang diidamkan oleh perusahaan. Bagaimana dengan Anda? Termasuk yang manakah B’timers?

Share This Article