Ini Alasan Mengapa Orang Thailand Lebih Bahagia | Breaktime
Inilah Alasan Mengapa Orang Thailand Lebih Bahagia
15.04.2016

B'timers, sudah kenal dengan negara tetangga, Thailand? Negeri Gajah Putih yang namanya cukup terkenal di kalangan pecinta film dan olahraga bela diri ini banyak memikat orang, lho. Mengapa bisa begitu? Karena, cara berperilaku serta bersikap orang-orang Thailand memiliki ciri khas tersendiri dan semuanya mengarah ke hal positif.

Bagi Anda yang belum mengetahui hal tersebut, beberapa penjelasan berikut mungkin bisa membuat Anda tahu tentang alasan mengapa orang Thailand patut dijadikan teladan:

Ini Alasan Mengapa Orang Thailand Lebih Bahagia | Breaktime
Senyum adalah salah satu perantara kebahagiaan menurut orang Thailand

Setiap keadaan adalah kebahagiaan

Menurut mereka, apapun kondisi yang sedang mereka alami adalah sebuah kebahagiaan yang diberikan kepada mereka. Separah apapun itu, mereka akan tetap mensyukurinya dan menganggapnya sebuah kado istimewa. Orang-orang Thailand tetap menjaga hidupnya yang sederhana agar mereka bisa hidup dengan tenang.

Memilih untuk hidup di pinggir kota

Tinggal di pinggir desa bukan berarti terbelakang B'timers. Menurut orang Thailand, masih banyak hal yang didapat apabila Anda bisa mendekat dengan alam. Di alam semua kebutuhan sudah disediakan. Sayur, buah, dan daging yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bisa diakses dengan mudah. Maka dari itu, mereka senang memilih tempat tinggal yang dekat dengan alam.

Beristirahat sebisa mungkin

Orang-orang Thailand kebanyakan adalah pekerja keras. Beberapa dari mereka terkadang kekurangan jam tidur dan mengharuskan mereka tetap terjaga sepanjang waktu. Untuk menghindari kelelahan, mereka akan memanfaatkan setiap waktu yang tersisa untuk beristirahat bukan untuk bepergian ke suatu tempat.

Senyum di situasi apapun

Setiap permasalahan yang menghampiri orang-orang Thailand, mereka diajarkan untuk menghadapinya dengan senyuman. Mereka percaya, di setiap masalah yang menghampiri sebenarnya sudah disediakan jawabannya apabila mereka mau bersikap tenang. Maka dari itu, daripada mereka harus meratapinya dengan kesedihan lebih baik mereka memamerkan senyum khasnya agar semua berjalan lebih baik.

Dinamika keluarga yang penuh harmoni

Setiap anggota keluarga meskipun sudah tua tidak akan merepotkan sanak familinya. Mereka yang sudah tua akan tetap bekerja sebisa mereka dan saling memberikan motivasi serta dukungan agar setiap anggotanya bisa bekerja sama. Ajaran harmoni ini tetap ada dan bertahan sampai sekarang.

Itulah penjelasan tentang mengapa orang Thailand bisa dijadikan contoh teladan yang baik. Sebenarnya setiap suku di Indonesia memiliki teladannya masing-masing, namun alangah baiknya apabila kita bisa meniru contoh yang baik meskipun bukan dari negeri sendiri bukan? (wsu)

Share This Article