Ini yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan | Breaktime
Ini yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan
16.09.2017

Menjelang akhir pekan kali ini, apakah B’timers makin bersemangat atau malah lesu karena padatnya aktivitas selama seminggu penuh? Betapapun menyenangkan pekerjaan yang Anda lakukan di kantor, hampir setiap orang pasti menikmati liburan di akhir pekan mereka. Mulai dari daftar belanja bulanan hingga rencana nongkrong bersama orang terkasih, akhir pekan selalu berarti mengisi waktu senggang dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Tak jarang juga beberapa orang memilih untuk bersantai dan bermalas-malasan seharian di rumah selama hari libur.

Uniknya, mayoritas pekerja kantoran pasti merasa bahwa akhir pekan datang dengan terlalu lama namun berlalu dengan terlalu cepat. Setelah menanti datangnya hari Sabtu dan Minggu dengan tak sabar sejak hari Kamis bahkan Rabu, ternyata akhir pekan habis percuma tanpa benar-benar Anda nikmati. Tibalah Minggu malam yang membuat jengah dan berarti Anda hanya memiliki sisa waktu beberapa jam untuk beristirahat sebelum kembali terjun dalam kesibukan bekerja. Haruskah Anda mengalami lingkaran setan semacam itu selama masa karir Anda? Berikut ini rahasia para orang sukses dalam menjalani akhir pekan mereka, terutama agar malam Senin tak lagi terasa seperti mimpi buruk.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Sukses Presiden Direktur Auntie Anne’s

Seorang psikolog bernama Christine M. Allen, Ph.D. menyarankan bahwa B’timers sebaiknya mengalokasikan waktu 1 jam dalam akhir pekan Anda untuk menyiapkan rutinitas selama seminggu yang akan datang. Tak hanya membuat Anda lebih siap menghadapi kesibukan kembali keesokan paginya, meluangkan waktu 1 jam tersebut akan membantu meringankan beban pikiran serta mengurangi kekhawatiran Anda akan hari esok. Sebelum menyiapkan diri Anda untuk rutinitas pekan berikutnya, jangan lupa lakukan seluruh tugas harian Anda dengan segera. Jangan menunda mencuci pakaian atau menyeterika busana kerja Anda hingga menit terakhir di akhir pekan.

Tak hanya menyiapkan rutinitas kantor, B’timers sebaiknya melihat jadwal Anda selama seminggu penuh. Benjamin Franklin, mantan Presiden Amerika Serikat, mengaku bahwa dirinya senantiasa merencanakan jadwal hariannya dengan teliti agar selalu produktif. Mulai dari jadwal kunjungan rutin ke dokter langganan, menyaksikan pentas sekolah sang buah hati, hingga jadwal membayar air dan listrik. Meski Anda telah menyiapkan alarm pengingat bagi setiap kegiatan tersebut di ponsel pintar Anda, tak ada salahnya Anda mengetahuinya jauh-jauh hari, terutama di hari Minggu atau penghujung akhir pekan. Hal tersebut akan membantu Anda untuk lebih bersiap dan mengantisipasi kepadatan jadwal Anda selama tujuh hari yang akan datang. Bisa jadi Anda akhirnya mendapati beberapa agenda yang bertabrakan atau hari tertentu yang longgar sama sekali sehingga B’timers perlu melakukan penyesuaian jadwal kembali. B’timers juga akan merasa tenang setiap kali hendak memulai aktivitas harian karena jadwal yang sudah teratur.

Ini yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan | Breaktime
Pernah terbayang tumpukan sampah apa saja yang Anda simpan di tas selama ini?
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Apa Kata Meja Kerja Tentang Kepribadian Anda

Lanjutkan Minggu petang Anda dengan membersihkan tas kerja yang senantiasa Anda gunakan. Anda Tas Anda disesaki oleh tumpukan kertas tagihan, bungkus permen, kemasan bekas kudapan, kantong plastik, hingga uang koin yang terjatuh dari dompet dan terselip di sela tas? B’timers tak sendiri. Barang-barang tersebut merupakan beberapa item yang hampir bisa dipastikan memenuhi sebagian besar tas kerja para pekerja kantoran. Agar tak semakin menumpuk, Anda harus rutin merapikan kembali isi tas kerja dan membuang sampah berserakan yang diam-diam Anda timbun selama ini. 

Ini yang Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan | Breaktime
Meal plan selama seminggu penuh juga tak kalah penting untuk disiapkan

Tak hanya jadwal rutinitas mingguan, B’timers sebaiknya tak lupa merencanakan meal plan selama sepekan. Selain mempermudah Anda dalam berbelanja dan menentukan menu setiap harinya, Anda juga dapat memastikan pola makan sehat. Dengan menyusun meal plan, Anda dapat mengurangi konsumsi junk food di menit terakhir ketika menyadari bahwa taka da makanan yang tersedia di meja makan tepat sebelum Anda berangkat bekerja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bosan Dengan Hidup? Coba Lakukan Cara Ini!

Steve Jobs menegaskan pentingnya akhir pekan untuk melakukan hal bermakna bersama orang terkasih. Sisihkan seharian khusus untuk melakukan quality time dengan pasangan dan buah hati Anda. Tak perlu bepergian ke tempat jauh atau makan di luar, B’timers bisa bermain dan melakukan prakarya seni bersama anak-anak di rumah pada Minggu pagi. Menyiapkan sarapan dengan memasak bersama pasangan akan menjadi hal sederhana namun menyenangkan dan meningkatkan keharmonisan rumah tangga Anda, terutama apabila B’timers memiliki jadwal dalam sepekan yang tak kalah sibuk dari pasangan.

Rencana apakah yang sudah B’timers siapkan untuk akhir pekan yang akan datang? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE