Tips Tenangkan Pikiran dengan Cepat dan Mudah | Breaktime
Ini Tips Tenangkan Pikiran dengan Cepat dan Mudah
02.10.2016

Karena tekanan pekerjaan, pikiran semakin kalut dan sulit rasanya menenangkan diri, B’timers? So, yang namanya hidup itu tidak ada yang bebas dari stres dan tekanan. Namun bukan berarti ketika datang satu masalah, Anda lantas lari atau bersembunyi. Yuk, intip tips tenangkan pikiran dengan cepat dan mudah berikut ini, agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari, B’timers!

Tips Tenangkan Pikiran dengan Cepat dan Mudah | Breaktime
Bernapas dengan benar sambil menikmati dunia yang hangat

Pusatkan perhatian pada pernapasan Anda

Cobalah untuk mencari posisi yang nyaman bagi Anda. Duduk, berdiri atau berbaring di lantai. Dan Anda bisa rasakan pijakan yang kokoh. Bernapaslah secara alami. Setelah beberapa saat, tarik napas dengan 4 kali hitungan. Buang napas dengan hitungan yang sama. Ulangi hingga sekitar 2 menit.

Tekankan setiap titik akupresur tubuh Anda

Nah, tubuh kita sebenarnya memiliki titik-titik akupresur, B’timers. Dan menekan titik-titik tersebut bisa membantu menenangkan sistem saraf dan membuat tubuh rileks. Sangat berguna saat kita dilanda stres karena tekanan kantor. Coba pijat dan tekan-tekan bagian di antara ibu jari dan telunjuk.

Baca juga : BEDA SENIMAN AMATIR DENGAN YANG SUDAH PROFESIONAL

Tips Tenangkan Pikiran dengan Cepat dan Mudah | Breaktime
Nikmati minuman kesukaan diiringi musik memenangkan

Dengarkan musik yang sangat memangkan

Irama internal tubuh dapat mengikuti irama musik yang kita dengarkan, lho. Hal yang sama akan didapat ketika Anda berdiri di pantai dan menikmati irama laut. Tips tenangkan pikiran dengan cepat dan mudah salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Disarankan mendengarkan reggae.

Menarilah dan tunjukkan semua semangat

Penelitian menunjukkan bahwa perasaan cinta dapat mengurangi produksi hormone stres, B’timers. Dan satu aktivitas yang bisa meningkatkan cinta adalah dengan menari atau berdansa dengan pasangan kita. Bahkan tanpa musik, saat Anda menari tubuh dapat mengeluarkan hormon bahagia, lho.

Hitung semua hal baik yang telah Anda miliki

Setiap malam, cobalah untuk kembali memikirkan tiga hal yang membuat Anda merasa bersyukur. Tidak perlu hal besar. Secangkir kopi pemberian rekan kerja atau bahkan sebatas kata terimakasih dari orang asing yang Anda temui di jalan, sudah terhitung sebagai hal positif. Sempatkanlah bersyukur.

Nah, dengan tips tenangkan pikiran dengan cepat dan mudah di atas, Anda tidak perlu lagi marah hanya karena mendapatkan masalah, kan, B’timers? Lagipula marah tak akan menyelesaikan masalah, lho. (NO)

Share This Article