Ini Tipe yang Bakal Kamu Hadapi Kalo Kamu Nagih Utang, yang Sabar Ya! | Breaktime
Ini Tipe yang Bakal Kamu Hadapi Kalo Kamu Nagih Utang, yang Sabar Ya!
12.02.2018

Berani ngutangin berarti berani menanggung segala akibatnya. Duh kayaknya aneh banget ya, kita yang ngutangin, tapi kita yang nanggung akibat buruknya. Iya, aneh tapi nyata. Jaman sekarang, orang yang ngasih utang malah jadi orang yang bakal nanggung resiko kalo pas lagi mau nagih ke orang yang ngutang. Ini nih tipe-tipe orang yang bakal ditemui kalo kamu nagih utang.

1. Tipe lupa ingatan


Tipe lupa ingatan (design-jonathan-breaktime.co.id)

Giliran suruh jabarin kesalahan orang lain aja, ingetnya ke kesalahan yang udah berlalu 1000 tahun yang lalu.

2. Tipe nyantai


Tipe nyantai (design-jonathan-breaktime.co.id)

Nyantai di dia, kelabakan di kita bro.

3. Tipe pura-pura gak bawa dompet


Tipe pura-pura gak bawa dompet (design-jonathan-breaktime.co.id)

Alesan doang, padahal mah emang gak punya dompet, pffft.

4. Tipe pengalihan isu


Tipe pengalihan isu (design-jonathan-breaktime.co.id)

Gimana mau jalan bareng, duit dulu balikin. Kok bisa dulu temenan sama orang model gini, huhu.

5. Tipe ngaku-ngaku udah bayar


Tipe ngaku-ngaku udah bayar (design-jonathan-breaktime.co.id)

Ya Tuhan, hindarkan hamba dari makhluk-makhluk macam ini, amin.

6. Tipe galakan dia


Tipe galakan dia (design-jonathan-breaktime.co.id)

Lah galakan dia. Yang ngutang siapa, yang belom bayar siapa, yang ngajak berantem siapa. Jadi ikutan bingung.

7. Tipe drama


Tipe drama (design-jonathan-breaktime.co.id)

Ini orang kayaknya kalo di rumah keseringan nonton sinetron bareng emaknya.

Dari tipe-tipe dia atas, mana nih yang paling menguji kesabaranmu? Yah, mungkin hikmah dari ini semua semoga kita menjadi pribadi yang lebih sabar setelah menghadapi orang-orang dengan tipe di atas, amin.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE