Ini Dia Tips untuk Atur Prioritas Pekerjaan Anda | Breaktime
Ini Dia Tips untuk Atur Prioritas Pekerjaan Anda!
18.08.2016

Anda termasuk orang yang cenderung ceroboh, B’timers? Well, suka melewatkan satu atau bahkan dua pekerjaan mungkin terlihat sepele, tapi ini bisa berpengaruh pada hasil kerja Anda, lho. Nah, untuk bisa dikatakan sebagai karyawan baik, kita dituntut untuk menyelesaikan tugas dengan hasil sempurna. Dan berikut tips mengatur prioritas dalam menyelesaikan pekerjaan Anda, B’timers!

Tuliskan semua aktivitas

Untuk mengetahui tugas atau pekerjaan apa yang menjadi prioritas, pertama Anda harus mengetahui semua kegiatan yang akan dilakukan. Ya, semuanya! Dan tanpa terkecuali, B’timers. Coba buat catatan berisi seluruh aktivitas harian selama seminggu ke depan. Dan berikan nomor urut pada semua tugas.

Ini Dia Tips untuk Atur Prioritas Pekerjaan Anda | Breaktime
Sebelum bekerja, pastikan Anda fokus, ya?

Tentukan tujuan utama

Dan mau tidak mau, Anda harus menggunakan intuisi untuk mengambil keputusan mana yang paling prioritas, B’timers. Untuk membantu memudahkannya, putuskan apa yang menjadi tujuan dari tugas Anda dalam sepekan. Selain itu, perhatikan juga deadline mana yang harus diselesaikan lebih dulu!

Buatlah jadwal pekerjaan

Anda juga perlu membuat jadwal dengan tenggat waktu pada setiap pekerjaan, lho, B’timers. Dengan cara ini, Anda akan mengingat kapan tugas atau pekerjaan itu harus selesai. Meskipun Anda dikenal sebagai orang yang cukup multilalenta, selesaikan semuanya berdasarkan jadwal agar lebih terarah.

Buatlah penyaringan tugas

Selain memilih mana yang penting, penyaringan pekerjaan mana yang harus dikerjakan saat ini dan yang bisa ditunda juga bisa cukup membantu Anda, lho, B’timers. Coba ingat, ketika Anda sudah terlalu penat dengan tumpukan tugas, yang akan terjadi adalah tugas-tugas yang lain tidak akan segera terselesaikan.

Ini Dia Tips untuk Atur Prioritas Pekerjaan Anda | Breaktime
Belajar menjadi pekerja multitalenta

Gabungkan pekerjaan

Nah, setelah semua Anda lakukan, cobalah untuk mengerjakan beberapa tugas sekaligus, B’timers. Ini mungkin akan lebih memakan banyak waktu. Tapi ketika Anda sudah tahu mana yang harus dikerjakan selanjutnya, semua akan selesai jauh lebih cepat dari yang dibayangkan. Asalkan tetap komitmen, ya?

Dengan tips ini, semua tugas dengan prioritasnya akan selesai dan ditangani dengan baik, B’timers! (NO)

Share This Article