Ini Dia Tips Memperbaiki Hubungan yang Renggang! | Breaktime
Ini Dia Tips Memperbaiki Hubungan yang Renggang!
30.10.2016

Memperbaiki hubungan yang sudah rusak bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, B’timers. Apalagi jika Anda masih ragu, bagaimana mungkin hubungan ini bisa diperbaiki. Namun terkadang berjuang dan berusaha memperbaikinya jauh lebih pantas dilakukan daripada membiarkannya semakin hancur. Nah, untuk Anda, di bawah ini tips memperbaiki hubungan yang renggang, B’timers!

Komunikasi

Berlatihlah untuk mendengarkan pasangan atau sahabat Anda secara aktif. Well, terkadang ketika mulai timbul perbedaan pendapat, berhenti bicara dan dengarkan apa yang sebenarnya ingin mereka katakan. Hal ini akan menunjukkan pada mereka, bahwa Anda bersedia menghormati keinginan mereka.

Ini Dia Tips Memperbaiki Hubungan yang Renggang! | Breaktime
Jangan ragu untuk memberikan maaf pada mereka

Memaafkan

Dan ya, hal ini memang tips yang paling sulit untuk dilakukan. Tetapi memaafkan adalah langkah penting jika Anda ingin memperbaiki hubungan yang makin renggang, B’timers. Mintalah mereka untuk bersikap terbuka, kemudian buka hati Anda untuk memberikan maaf pada mereka tanpa dendam apapun.

Baca juga : INI DIA TIPS MEMPERBAIKI DIRI MENJADI LEBIH BAIK!

Kejujuran

Tips memperbaiki hubungan yang renggang selanjutnya yang wajib Anda lakukan adalah berkomunikasi dengan sehat, B’timers. Meskipun wajib untuk menunjukkan kejujuran, namun bukan hal yang tepat jika Anda mendebat apa yang mereka katakan. Hal tersebut justru membuat keadaan makin buruk.

Ini Dia Tips Memperbaiki Hubungan yang Renggang! | Breaktime
Bersikaplah terbuka jika ingin memperbaiki hubungan

Tanggung jawab

Sementara tanggung jawab merupakan hal yang harus dilakukan bersama. Jadi jika hanya salah satu dari Anda yang melakukannya, maka hubungan tidak akan mungkin diperbaiki, B’timers. Ketahuilah peranan masing-masing dari Anda dan pasangan dan yakinkan bahwa Anda sanggup bertanggung jawab.

Kesabaran

Hubungan yang renggang, bahkan yang akan hancur perlu kesabaran jika ingin memperbaikinya. Berikan pasangan Anda waktu sebanyak yang mereka butuhkan untuk membangun kembali kepercayaan. Anda akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun semuanya akan memberikan hasil.

Tips memperbaiki hubungan yang renggang ini bisa Anda lakukan juga jika ingin memperbaiki hubungan dengan teman, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE