Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi | Breaktime
Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi
13.05.2017

Apakah pekerjaan Anda membuat Anda merasa tertekan, B’timers? Terutama jika deadline menumpuk di depan mata dan pekerjaan masih menumpuk. Sementara otak sudak tidak dapat diajak bekerja sama lagi. Wah, hal tersebut memang selalu membuat semua orang merasa stres serta ingin rasanya lari dari kenyataan yang menyesakkan ini. Namun apa daya, kaki tidak sanggup melangkah.

Sebenarnya di setiap pekerjaan ada aspek-aspek tertentu yang berkontribusi dalam memperburuk stres dan depresi yang menyerang, B’timers. Seperti yang diungkapkan oleh Deborah Legge, seorang konselor kesehatan mental berlisensi di Buffalo. Beberapa orang dengan pekerjaan tertentu memiliki risiko dalam terkena tekanan yang jauh lebih tinggi dibanding orang lain yang bekerja di tempat lain.

Di bawah ini beberapa jenis pekerjaan yang memiliki tingkat stres tertinggi, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kebiasaan Bikin Kesan Pertama Lebih Mengagumkan!

Pengasuh anak dan pengasuh panti jompo berada di puncak daftar pekerjaan yang memiliki risiko paling tinggi dalam mengalami tekanan, lho. Kewajiban untuk memberi makan, memandikan dan juga merawat orang lain, dan tidak sedikit pekerja yang tak mendapatkan penghargaan seperti semestinya. Inilah yang membuat pekerja pengasuh makin stres. Apalagi jika mengasuh orang sakit atau memiliki keterbatasan.

Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi | Breaktime
Jangan remehkan tanggung jawab para staf pelayanan makanan

Berada di bawah pekerjaan dengan tingkat stres tertinggi di dunia, staf pelayanan makanan, B’timers. Di sini mereka sering mendapatkan bayaran yang sangat rendah, sementara tanggung jawab di dalam kerja terbilang sangat tinggi dan melelahkan. Belum lagi selalu ada banyak orang yang memberi tahu mereka apa saja yang harus dilakukan setiap hari. Satu bos saja sudah bikin stres, apalagi jika seperti itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini

Mungkin Anda merasa sedikit terkejut di saat mendengarkan jika pekerja sosial termasuk ke dalam jenis pekerjaan yang berisiko membuat pekerjanya sangat tertekan, B’timers. Tetapi berurusan dengan orang yang terlibat masalah, seperti pelecehan ataupun masalah sosial lainnya bis amenjadi tekanan yang bisa bikin stres, B’timers. Alasannya mereka sering harus bekerja selama 24 jam dalam 7 hari terus menerus.

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi mendengar semua petugas kesehatan memiliki tingkat tekanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan jenis pekerjaan yang lain. Termasuk dokter, perawat dan terapis di berbagai bidang. Siapa yang tidak merasa stres ketika dihadapkan dengan tanggung jawab bahwa hidup orang lain ada di tangan mereka, B’timers? Setiap hari mereka berhubungan dengan aura negatif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu

Orang yang bekerja sebagai artis, penghibur dan penulis juga rentan terhadap risiko stres serta depresi, lho, B’timers. Well, mungkin jenis pekerjaan mereka tampak santai, dengan gaji yang bisa dibilang tinggi, jam yang bisa diatur, serta tidak membutuhkan dunia sekitar. Namun pada kenyataannya, orang kreatif memiliki tingkat gangguan mood yang lebih tinggi. Sekitar 9 % melaporkan mengalami depresi berat!

Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi | Breaktime
Siapa bilang penulis bebas dari stres dan juga tekanan, B’timers?

Tuntutan sebagai guru juga menawarkan risiko stres yang semakin meningkat setiap tahunnya, B’timers. Bahkan meskipun mereka telah pulang dari sekolah, tetap ada setumpuk pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan. Dan di banyak daerah terpencil, tidak sedikit guru melakukan banyak hal dengan gaji yang sangat sedikit. Tekanan juga datang dari murid-murid, orang tua murid dan sekolah dengan aturannya.

Staf pendukung administrasi pun memiliki risiko stres yang tidak kalah tingginya dengan pekerjaan yang ada di atas, B’timers. Orang-orang yang bekerja di bidang ini cenderung menghabiskan waktu mereka di kantor dengan kasus klasik, seperti permintaan yang tinggi dengan kemampuan perusahaan yang cukup rendah. Tekanan datang dari berbagai arah dan mereka adalah pilar-pilar di garis depan perusahaan. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE