Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkan Stres dengan Alami | Breaktime
Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkan Stres dengan Alami
30.08.2015

Pekerjaan di kantor serasa tak kunjung selesai? Tagihan bulanan membengkak? Well, B’timers tentu punya masalah yang membuat stres, bukan? Itu wajar saja, namun jangan sampai terlarut dalam kondisi tersebut. Terdengar sulit? Tidak, kok. Breaktime beri tips menghilangkan stres secara alami, nih!

Melakukan pijat

Tahukah Anda? Pijat telah menjadi “obat” penghilang stres secara alami sejak ribuan tahun lalu. Pijat dapat membantu merilekskan otot, mengurangi rasa sakit dan pegal, serta memperbaiki sirkulasi darah, dan itu semua dapat memberi sentuhan ajaib yang membuat otak rileks.

Rutin berolahraga

Berolahraga bisa melepaskan endorfin ke otak dan itu bisa memperbaiki mood atau suasana hati Anda. Selain itu, olahraga juga bisa mencegah obesitas serta resiko penyakit kronis lainnya. Secara tak langsung, aktivitas ini juga membantu melepas stres yang Anda alami.

Olahraga bantu menghilangkan stres secara alami
Olahraga bantu menghilangkan stres secara alami

Hidup dengan teratur dan rapi

Mengelola dan menata segala sesuatu dengan teratur juga dapat mengendalikan pikiran dan membuat pikiran menjadi damai. Jika Anda terbiasa berlari atau terburu-buru, sebaiknya buatlah catatan untuk lebih merapikan jadwal. Ini sangat membantu B’timers dalam mengurangi stres.

Menjalankan pola makan sehat

Tanpa disadari, kadang kita makan junk food dengan berlebihan, di mana itu juga bisa memicu depresi, apalagi jika Anda tengah menjalankan program diet. Sebaiknya konsumsi makanan sehat yang dapat membantu melepas stres, seperti blueberry, salmon dan Almond. Anda juga bisa mengurangi minum kopi karena kafein juga bisa memicu rasa gelisah dan gugup.

Kurangi penggunaan internet dan smartphone

Disconnect, disconnect, disconnect. Tak bisa dipungkiri, kecanggihan teknologi selalu beriringan dengan stres. Dengan mematikan internet dan smartphone, Anda sudah bisa mengurangi stres, lho. Selain itu, hindarkan gadget sebelum tidur sebab dapat memicu masalah insomnia.

Waktu tidur cukup

Tidur adalah salah satu pereda stres alami yang paling ampuh. Saat kurang tidur, kita akan merasa rewel sendiri, mudah marah dan gelisah. Namun, jangan sampai Anda tidur terlalu lama karena justru bisa memicu rasa lemas dan depresi. Buatlah jadwal tidur dengan jam yang sama setiap hari dan patuhilah.

Baca Juga : 4 Cara Aman Ini Bisa Bebaskan Anda dari Glaukoma

Tak harus meminum obat atau berkonsultasi dengan dokter, sebenarnya dengan cara-cara alami tadi, Anda sudah bisa mengusir stres, kok. Jalankan pola hidup sehat B’timers, and say no to stress!

Share This Article