Ini Cara Terbaik untuk Mengatasi Depresi Akut | Breaktime
Ini Cara Terbaik untuk Mengatasi Depresi Akut
10.04.2016

Masalah di kantor, bertengkar dengan kerabat, atau sedang berbeda pendapat dengan pasangan pasti membuat hari-hari Anda menjadi berantakan bukan? Mungkin awalnya cuma bad mood saja, namun perlahan berubah menjadi stres dan akhirnya berujung pada depresi. Ya, depresi adalah step terakhir dari stres yang membuat pasiennya sulit bersemangat atau bahkan tidak bisa mengubah moodnya. Saking parahnya, orang-orang yang mengalami depresi bahkan berubah kepribadiannya. Tapi tenang saja B'timers, masih ada cara untuk mengatasi depresi yang ampuh. Seperti apa? Simak pembahasannya sebagai berikut :

Ketahui bahwa Anda depresi

Mungkin jujur kepada orang lain adalah yang tersulit, padahal yang sebenarnya adalah jujur terhadap diri sendiri B'timers. Ya, mengakui dengan jujur kepada diri sendiri tentang depresinya mental sulit untuk dilakukan. Maka dari itu, untuk mengawali proses penyembuhan depresi adalah Anda harus mengakui ketika mengalaminya.

Terima dan jangan ditolak

Cara untuk mengatasi depresi berikutnya adalah, sekuat apapun seseorang menolak bahwa dirinya terserang depresi dan berusaha menghindarinya tidak akan mungkin bisa terjadi. This is a real life! Anda harus sadar bahwa setiap orang pasti memiliki masalah. Jadi akan sangat membantu apabila Anda menerimanya dengan tangan terbuka.

Mulai memperbaiki

Setelah Anda menerima semua hal, cobalah untuk memperhatikan semua kronologi yang membuat Anda stres. Ingat B'timers, Tuhan menciptakan ujian lengkap dengan kunci jawabannya. Di setiap masalah, Tuhan sudah menyediakan jalan keluarnya kalau Anda mau berusaha menemukannya. Jadi, jangan patah arang kalau Anda mengalami permasalahan.

Kembangkan diri

Percaya atau tidak, ketika depresi menyerang diri justru Anda harus berterima kasih. Itu tandanya Tuhan sedang memberi hadiah untuk Anda. Kok bisa? Ya, itu adalah hadiah pendewasaan diri yang bisa membuat Anda jauh lebih kuat di masa depannya. So, stay positive and keep forward B'timers.

Ini Cara Terbaik untuk Mengatasi Depresi Akut | Breaktime
Buah dan sayur akan membuat mood Anda membaik.

Perbaiki pola makan

Makanan sehat dan menyegarkan akan membuat Anda berenergi serta good mood. Awali hari Anda dengan sarapan teratur dan kalau bisa kombinasikan dengan buah segar. Jangan lupa dengan air putih yang cukup agar Anda terhidrasi dengan baik.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi depresi yang bisa B’timers lakukan. Yang terpenting adalah Anda harus tetap semangat agar semua yang Anda lakukan sekarang bisa berakhir sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Stay cool B'timers!. (wsu)

 

Share This Article