Ini Bukti Kalau Berlatih Mempengaruhi Otak! | Breaktime
Ini Bukti Kalau Berlatih Mempengaruhi Otak!
08.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Berlatih sesuatu dapa menjadi bagian untuk melatih otak



Apa yang Anda lakukan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk sesuatu yang Anda sukai? Sebelumnya pernahkah Anda mendengar sebuah pepatah “practice is like doing a push-up for the mind“? Pepatah tersebut memang benar, B’timers. Seseorang akan terus berlatih untuk mendapatkan yang terbaik dari apa yang ia sukai. Percayalah bahwa ada sesuatu yang terjadi di otak ketika kita sedang berlatih sesuatu.

Ada zat lemak yang terletak di otak yang disebut dengan myelin. Ini berfungsi untuk melindungi serabut saraf, mencegah kehilangan energi, dan membantu menggerakkan informasi ke sepanjang jalur saraf. Ketika kegiatan tersebut terulang kembali, maka lapisan myelin akan mengental dan membuat informasi yang tersalurkan ke otak semakin efisien.

Ini Bukti Kalau Berlatih Mempengaruhi Otak! | Breaktime
Kesuksesan diraih karena berlatih

Baca juga : TINGGAL DI RUMAH KECIL DENGAN BAYI? INI TIPSNYA!

Untuk membuat latihan Anda berjalan dengan lancar dan efisien, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tiga cara untuk mendapatkan waktu latihan yang lebih baik sangat bermanfaat dan mampu meningkatkan produktivitas Anda dalam melakukan banyak hal.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah meminimalisir gangguan. Terbukti bahwa seseorang mampu fokus pada apa yang ia lakukan rata-rata hanya dalam waktu sekitar 6 menit. Lalu, apa saja yang akan menjadi gangguan? Banyak, hanya saja di era seperti ini secara umum, media sosial, gadget, dan game jadi gangguan seseorang saat sedang berlatih sesuatu yang disukai.

Setiap orang pasti akan melakukan yang terbaik untuk membuat dirinya sukses dalam suatu hal. Meski begitu, Anda juga harus membuat tubuh Anda berhenti dan beristirahat. Kita bukan robot yang tidak akan pernah merasa lelah. Sesingkat apapun waktu yang dimiliki, tetap sempatkanlah untuk beristirahat, menyegarkan tubuh dan pikiran.

Ini Bukti Kalau Berlatih Mempengaruhi Otak! | Breaktime
Sempatkan untuk beristirahat dan berimajinasi

Baca juga : HIKING BISA MENGUBAH PIKIRAN, BAGAIMANA CARANYA?

Saat sedang beristirahat, banyak hal yang bisa Anda lakukan. Misalnya tidur, menonton tv, keluar rumah, atau apapun itu. Tetapi jangan pernah lewatkan untuk terus bermimpi. Membayangkan diri Anda menjadi seorang pemenang dari apa yang Anda sukai. Imajinasi yang dimiliki akan mengiringi proses latihan Anda.

Jadi terbukti bahwa sebenarnya dengan berlatih sesuatu atau mengasah hobi akan sangat mempengaruhi otak seseorang. Otak akan bekerja sekecil apapun latihan yang dilakukan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE