Ini Alasan Persahabatan LDR Tak Pernah Mati Rasa | Breaktime
Ini Alasan Mengapa Persahabatan LDR Tak Pernah Mati Rasa
09.12.2015
“Though miles may lie between us, we are never far apart for friendship doesn’t count miles, it’s measured by the heart.”

Sungguh tidak mudah menemukan orang yang mampu mendengar segala omelan dan bisa menolerir ketidakjelasan sikap kita selama ini. Pun bukan perkara mudah menemukan orang yang mampu menenangkan hati ketika semua orang punya alasan pergi mundur teratur, menjauh selamanya. And that’s why real friend and friendship means a lot.

Sayangnya, sahabat baik memang tidak selalu berada di samping B’timers. Karir, kuliah, pekerjaan, hingga status pernikahan bisa membuat Anda dan sahabat terpisah jarak dan susah bertemu. Namun, tahukan B’timers bahwa pertemanan LDR semacam ini justru mampu menciptakan ikatan emosional yang lebih kuat? Yuk, intip informasinya:

Anda lebih menghargai mereka

Ketika jadwal sering bentrok, waktu bertemu dengan sahabat baik Anda pun makin sulit. Namun, begitu datang waktu meet up yang tepat, Anda pun akan sangat berupaya mengusahakannya dan lebih menghargai waktu bersama dengan sahabat baik.

Ini Alasan Persahabatan LDR Tak Pernah Mati Rasa | Breaktime
Momen-momen kebersamaan yang “gila” selalu terekam dengan baik

Punya kenangan yang tak sanggup dilupakan

Sedikitnya waktu bersama sahabat baik akan membuat B’timers sering merindukannya. Karena itu, berbagai kenangan manis dengan mereka akan setia menari di kepala. Bahkan, aktivitas sepele bersama mereka pun akan menjelma menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Indeed, they can make you smile without any reason.

Kedewasaan meningkat

Menjalin persahabatan LDR juga bisa meningkatkan sisi kedewasaan Anda, lho. Sebab, Anda tak bisa dengan mudah berlari mencurahkan masalah pada sahabat baik. Bahkan, kadang B’timers harus bersedia menunggu momen yang pas untuk berbagi kisah. Di sinilah sisi kedewasaan Anda diasah karena mulai menyadari di dunia ini bukan hanya diri sendiri yang sedang bermasalah.

Ini Alasan Persahabatan LDR Tak Pernah Mati Rasa | Breaktime
Lebih menghargai arti keberadaan sahabat yang selama ini take her for granted

Lebih berhati-hati saat bicara

Berapa banyak di antara kita yang merasa tak perlu menjaga kata ketika sudah begitu akrab dengan sahabat? Padahal B’timers tak pernah tahu bahwa diam-diam sahabat kita sering terluka karena perkataan Anda yang tidak tepat pada tempatnya, bukan?

Namun, dengan menjalani persahabatan LDR semacam ini Anda jadi punya kesempatan berkenalan dengan orang lain. Bertemu dengan banyak orang yang mungkin tak bisa menolerir jokes Anda layaknya sahabat. Di situlah B’timers akan mulai berkaca tentang sikap diri selama ini pada sahabat.

Jadi, sungguh benar adanya bahwa distance means so little when someone means so much. Seperti itulah persahabatan jarak jauh. Jauhnya jarak tak bisa mengalahkan dekatnya batin yang saling terpaut satu sama lain.

Share This Article