Ini Alasan Kenapa Orangtua adalah Sahabat Terbaik Breaktime
Ini Alasan Kenapa Orangtua adalah Sahabat Terbaik
18.09.2016

Hmm, pernah membayangkan, bagaimana jadinya jika hubungan orangtua dengan anak menjadi sebuah persahabatan paling hebat, B’timers? Ketika masih muda, kita melihat orangtua hanya sebagai orang tua saja. Apalagi jika mereka memarahi kita karena satu kesalahan. Padahal ada banyak alasan kenapa Anda harus menganggap orangtua sebagai sahabat terbaik, lho, B’timers!

Mereka tahu sisi buruk Anda dan tetap mencintai Anda

Ya, orangtua Anda sudah seharusnya ada di atas orang lain. Bagaimana tidak, mereka telah mengetahui sisi terburuk yang ada dari diri anak-anaknya dan tetap memberikan cinta terbesarnya untuk buah hati mereka. Bahkan orangtua rela merawat Anda ketika terserang sakit dan tidak bisa meninggalkan kamar.

Mereka selalu ada untuk menjadi penyemangat anaknya

Orangtua adalah orang-orang yang paling pertama memberikan ucapan selamat ketika Anda menerima hasil tes di perguruan tinggi atau kenaikan jabatan. Bahkan tanpa kita ketahui, orangtua selalu bercerita hal baik saja mengenai anak-anaknya. Meski tidak ditunjukkan di depan Anda, mereka sangat bangga.

Ini Alasan Kenapa Orangtua adalah Sahabat Terbaik  Breaktime
Ingat? Ayah yang telah mengajarkan Anda tentang kehidupan

Mereka memberikan nasihat terbaik di saat yang tepat

Ketika masih remaja, Anda sangat benci jika pulang ke rumah dengan masalah dan malah mendapatkan omelan dari orangtua. Bahkan mereka memberikan nasihat yang rasanya begitu konyol untuk dilakukan. Tapi bagaimanapun orangtua telah hidup lebih lama dari Anda. Dan mereka tahu segalanya lebih baik.

Mereka selalu siap memberikan bahu ketika Anda sedih

Ada masalah dengan kekasih? Ada ibu yang menunggu Anda di rumah dengan sepiring besar menu yang paling Anda sukai. Baru mendapatkan hari berat di kantor baru? Ayah Anda akan menjadi orang pertama yang berdiri di samping Anda dengan sekotak tisu dan siap mendengarkan segala keluh kesah Anda, lho.

Mereka tidak pernah dendam, meski anaknya melawan

Well, kita semua memiliki beberapa orang yang pantas disebut sebagai teman terbaik. Namun saat ada perselisihan kecil, mereka pergi dan meninggalkan Anda. Hal ini tak terjadi saat Anda bertengkar dengan orangtua. Mereka bahkan tak pernah menyiman dendam maupun perasaan marah pada anak-anaknya.

Nah, masih menanyakan alasan kenapa orangtua Anda wajib menjadi sahabat, B’timers? (NO)

Share This Article