Ingin Lebih Percaya Diri? Tidak Sulit, Kok! | Breaktime
Ingin Lebih Percaya Diri? Tidak Sulit, Kok!
19.10.2015

Tubuh ideal dan sempurna tentu menjadi idaman semua wanita. Namun, tak semua orang seberuntung para supermodel yang memiliki tubuh tinggi dan ramping seperti boneka. Nah, sudah sepatutnya kita bersyukur dan mencintai diri kita apa adanya. Inilah tips untuk mencintai diri sendiri dari para model plus size dan blogger yang pernah mengalami pahitnya bullying:

Sadari pentingnya keluarga dan teman

Siapapun yang mem-bully, terutama di media sosial, ingatlah bahwa mereka bukan siapa-siapa Anda. Mereka bahkan tidak mengenal Anda dan sebaliknya. Ingat bahwa Anda punya keluarga dan sahabat yang benar-benar mengenal dan menyayangi Anda.

Abaikan hater yang mengganggu

Seseorang menjadi hater bukan karena ia lebih baik dari Anda,  tetapi justru karena ia merasa tidak percaya diri dan iri kepada Anda. Bahkan, bisa jadi ia merasa tidak aman, takut, cemburu dan lainnya. Tetaplah melangkah dengan penuh percaya diri.

Fokus pada hal-hal yang positif

Seringkali orang yang mem-bully atau mencela Anda tidak tahu kisah yang sebenarnya Anda alami. Baik itu di media sosial maupun dunia nyata, abaikan saja dan hanya terima saran serta motivasi dan inspirasi dari orang-orang yang positif.

Ingin Lebih Percaya Diri? Tidak Sulit, Kok! | Breaktime
Bersyukur adalah langkah awal untuk mencintai diri sendiri

Yakin pada diri sendiri

Yakinlah bahwa Anda memang unik dan menarik. Bangunlah rasa percaya diri Anda dengan berfokus pada hal-hal yang positif, terutama kelebihan dan bakat yang Anda miliki. Ini akan seketika membuat apapun komentar negatif yang dilontarkan orang tentang Anda jadi tak berarti.

Miliki prinsip yang kuat

Biasanya, orang yang merasa tidak percaya diri justru adalah yang paling sering mengomentari orang lain dengan negatif. Biarkan saja orang-orang yang senang mencela Anda, itu tidak akan memberi pengaru dalam kehidupan Anda. Cintai diri sendiri dan lakukan pekerjaan yang Anda sukai dengan bangga.

Ubah hal-hal negatif menjadi kekuatan Anda

Begitu Anda menghadapi suatu masalah, terimalah, dekaplah masalah itu dan ambil kekuatan darinya. Justru dari pengalaman pahit kita bisa banyak belajar, dan itu akan memberi kita kekuatan untuk terus melangkah maju meraih apa yang kita inginkan dengan penuh keyakinan.

Itulah hal-hal yang bisa membuat Anda lebih percaya diri. Meski mungkin tak mudah, tapi bukan tak mungkin, kok. B’timers bisa coba melakukan hal-hal tadi mulai saat ni juga dan jadilah makin percaya diri!

Share This Article