Catra menjadi Cerdas Seperti Seorang Ahli | Breaktime
Ingin Jadi Cerdas Seperti Seorang Ahli? Ini Caranya!
28.12.2015

Jika kita memiliki keterampilan tertentu dan sangat menguasai sebuah bidang ilmu, itu bisa menjadi nilai plus untuk kita. Namun, tak semua orang seberuntung itu dan bisa sukses hanya dengan mengandalkan ilmu yang mereka miliki. Nah, untuk menjadi seseorang yang sukses layaknya pro, ada cara-cara yang bisa dilakukan agar kita bisa makin cerdas dan pintar.

Apa saja yang harus B’timers lakukan untuk menjadi cerdas seperti seorang ahli?

Jangan percaya dengan insting

Ini memang berlawanan dengan apa yang sudah sering kita dengar selama ini. Ya, kenyataannya mengikuti insting tak selalu bisa membawa Anda pada kesuksesan. Cara yang benar adalah memahami cara untuk membuat keputusan, sehingga Anda tahu akan berjalan ke arah mana. Ini sangat penting terutama bagi Anda yang ingin berbisnis besar. Anda pun bisa lebih mudah mengantisipasi kesalahan yang mungkin terjadi.

Terima ketidaktahuan Anda

Pengalaman bisa melatih Anda memahami masalah dan juga mengetahui peluang yang terbuka. Namun, hati-hati, sebab itu bisa sekaligus menutup mata Anda akan hal-hal lainnya. Jadi, selalu buka mata dan hati untuk membentuk sudut pandang Anda sendiri. Jangan takut terhadap hal-hal yang tidak Anda tahu. Ketidaktahuan mungkin terasa menyeramkan, namun jadikan itu motivasi untuk terus belajar.

Catra menjadi Cerdas Seperti Seorang Ahli | Breaktime
Mau terus belajar akan membuat hidup kita sukes

Belajar dari rekan-rekan

Anda juga bisa belajar banyak hal dari koneksi dan relasi Anda. Baik itu teman-teman, rekan kerja atau relasi bisnis jika Anda seorang entrepeneur. Anda akan mengerti berbagai macam sudut pandang orang lain dan apa yang menjadi kebutuhan mereka. Ini bisa membuat Anda paham apa yang sedang paling dicari di pasaran, Anda pun bisa bertukar pengetahuan tentang informasi terkini yang paling up-to-date.

Abaikan kemungkinan gagal

Mungkin kita terbiasa dilatih untuk menghindari kegagalan. Contohnya saja yang paling mudah, sejak kecil kita dituntut mendapat nilai ujian yang bagus. Padahal, mental kita akan jadi lebih kuat jika kita mempersiapkan diri jika nanti mengalami kegagalan. Dan, akan lebih baik lagi jika kita bisa belajar “mengabaikan” kemungkinan itu dan yakin bahwa kita bisa mencapai tujuan yang kita inginkan. Ini akan memicu kita untuk terus bekerja keras.

Itulah cara-cara untuk menjadi cerdas seperti seorang ahli. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, B’timers akan dapat meraih tujuan dan itu juga bisa dijadikan prinsip dalam membangun bisnis impian. (Md)

Share This Article