Ingin Hidup Sukses? Terapkan 5 Mindset Ini! | Breaktime
Ingin Hidup Sukses? Segera Terapkan 5 Mindset Ini Pada Otak!
05.01.2016

Kesuksesan bagi masing-masing orang memiliki definisi yang berbeda. Ada yang mendefinisikan mampu membeli rumah besar, bahkan ada pula keinginan untuk wisuda tahun ini. Apapun posisi dan tujuan B’timers, Anda harus memiliki setidaknya 5 mindset ini agar jalan menuju kesuksesan lebih mulus. Kira-kira apa saja, ya, kebiasaan yang dimiliki orang-orang sukses di luar sana?

•Belajar dari masa lalu

Belajar bisa dari mana saja, termasuk dengan masa lalu Anda. Bersahabat dengan masa lalu mampu memberikan petuah-petuah agar B’timers tidak jatuh ke dalam lubang kegagalan yang sama di masa depan. Masa lalu tidak justru membuat Anda malu karena penuh dengan kegagalan, namun mengajari Anda bagaimana menapaki hari esok dengan lebih baik. Jika orang lain yang melakukan yang sama dengan Anda di masa lalu, hal tersebut adalah kesempatan untuk memaafkan dan memberikan pedoman yang lebih baik kepadanya.

Ingin Hidup Sukses? Terapkan 5 Mindset Ini! | Breaktime
Sukses itu untuk dibagi bukan milik sendiri

•Berikan dorongan terhadap kesuksesan orang lain

Orang lain di sekitar B’timers adalah jaringan terdekat Anda. Orang-orang tersebut memiliki pengalaman dan cara yang berbeda-beda. Dengan belajar dari orang lain, Anda bisa menghindari kegagalan yang tidak perlu. Semakin besar jaringan pertemanan Anda, semakin banyak pula B’timers akan mendapatkan nasihat yang sebelumnya Anda rasakan. Selain itu, tidak ada yang tahu jika salah satu dari orang-orang tersebut justru akan membantu Anda dalam meraih kesuksesan nantinya.

Ingin Hidup Sukses? Terapkan 5 Mindset Ini! | Breaktime
“Aku harus mencapai target hari ini!”

•Optimis

Perilaku optimis dalam setiap hal harus B’timers miliki untuk mencapai kesuksesan. Hindari memiliki pemikiran negatif seperti takut gagal. Gagal merupakan salah satu proses, jadi cukup nikmati saja keadaannya. Hidup Anda tidak akan berakhir hanya karena satu-dua kali gagal. Para orang sukses pun pernah mengalami kegagalan berkali-kali dalam hidupnya. Bukankah lebih menyenangkan memikirkan hal yang positif daripada yang negatif?

•Prioritaskan kegiatan Anda

Para orang sukses biasanya tahu untuk menempatkan dirinya dalam prioritas yang tepat. B’timers juga mulai membagi kegiatan berdasarkan skala prioritas. Selesaikan mana yang sekiranya penting terlebih dahulu. Dengan begitu secara natural, Anda akan mampu menyelesaikan tugas-tugas tersebut dengan baik sesuai dengan kemampuan Anda saat ini. Anda tidak bisa menyelesaikan seratus pekerjaan dalam satu waktu, jadi bagilah dalam beberapa kelompok kepentingan.

Ingin Hidup Sukses? Terapkan 5 Mindset Ini! | Breaktime
Syukur membuat Anda tetap kenyang

•Selalu Bersyukur

Suatu hal yang kadang terlupakan adalah bersyukur. Belajarlah bersyukur setiap hari berapa pun progress yang B’timers capai hari tersebut. Mungkin di satu hari Anda mampu memenuhi 10 target, namun dihari lain hanya terpenuhi empat. Tetaplah bersyukur kepada Tuhan yang masih memberikan kekuatan untuk selangkah lebih dekat dengan kesuksesan Anda.

Mindset yang tidak rumit untuk dijadikan kebiasaan bagi B’timers. Kesuksesan berasal dari diri Anda sendiri, jadi B’timers harus yakin bahwa target yang sudah ditetapkan mampu tercapai dengan usaha dan doa. Semoga sukses! (ft)

Share This Article