Ingin Disukai Banyak Orang? Ini 7 Rahasianya | Breaktime
Ingin Disukai Banyak Orang? Ini 7 Rahasianya
15.12.2015

Tidak semua orang suka bergaul dengan banyak orang. Ada beberapa orang yang lebih nyaman menjadi pribadi yang tertutup dan membatasi jumlah temannya. Namun tidak sedikit yang memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga sangat suka bergaul dan berusaha mencari teman sebanyak-banyaknya.

B’timers mungkin salah satu dari banyak orang yang menyukai pergaulan yang luas. Tentunya, untuk memiliki banyak teman, Anda harus menjadi pribadi yang menyenangkan agar disukai banyak orang.

Ternyata, menjadi orang dengan pembawaan yang menyenangkan itu ada rahasianya, lho. Berikut 7 cara ampuh untuk Anda simak:

     1. Tingkatkan jiwa sosial Anda

Memang banyak orang yang menyukai orang pintar. Namun, harus Anda ketahui bahwa orang pintar biasanya sering mengoreksi kesalahan-kesalahan kecil lawan bicaranya, perhitungan terhadap apa yang orang lain lakukan dan tak jarang bersikap seolah-olah ia adalah orang yang banyak tahu.

Sikap seperti itu sangat bertolak belakang dengan jiwa sosial. Tentu saja tidak cocok Anda lakukan jika Anda ingin disukai banyak orang. Intinya, pintar itu baik namun pandai menempatkan diri jauh lebih baik.

     2. Berbahagialah

Tahukah Anda bahwa kebahagiaan itu menular? Jika Anda bahagia, maka orang-orang di sekeliling Anda akan ikut merasakan bahagia.

Namun, Anda juga harus paham dengan kondisi yang ada. Anda tidak mungkin tertawa bahagia ketika orang lain dalam keadaan bersedih, bukan? Artinya, Anda harus bisa menempatkan diri kapan waktu  bersenang-senang dan kapan harus serius.

Ingin Disukai Banyak Orang? Ini 7 Rahasianya | Breaktime
Tularkan kebahagiaan pada sekitar!

     3. Lebih peduli pada orang lain

Penasaran terhadap orang lain juga bisa membuat Anda disenangi oleh orang lain. Penasaran yang dimaksud disini adalah Anda harus mencari tahu hal apa yang menarik dan unik tentang diri mereka yang bisa menjadi bahan obrolan yang seru.

Yang harus Anda ingat, jangan sekali-kali menyela ketika teman Anda sedang berbicara. Nah, karena kebanyakan orang senang berbicara tentang dirinya sendiri, dengan sikap demikian Anda akan memiliki reputasi yang baik dan dianggap sebagai pribadi yang responsive.

     4. Jangan mendominasi pembicaraan

Ciptakan dialog, bukan monolog. Maksudnya, ketika sedang ngobrol, jangan mendominasi pembicaraan.  Anda harus mencari kalimat yang membuat lawan bicara Anda merespon obrolan Anda.

Demikian juga ketika teman Anda sedang berbicara. Jangan hanya menjadi pendengar namun jadilah mitra tutur yang baik, yang bisa saling memberi respon. Dengan demikian pembicaraan Anda tidak akan terkesan membosankan.

     5. Selalu positif

Jangan takut bertindak positif. Jangan minder ketika ada seseorang yang tampak lebih hebat dari Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memberikan pujian yang tulus. Dengan begitu orang lain akan menyukai Anda dengan sikap positif dan attitude Anda yang baik.

     6. Pahami arti komunikasi nonverbal

Kepekaan perlu dilatih. Selain peduli terhadap apa yang terlihat dan terdengar, Anda juga perlu memperhatikan tindakan nonverbal Anda. Pasalnya, memang tidak banyak orang yang dengan mudah mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata.

Anda perlu memahami bahwa kontak mata, postur, gestur dan ekspresi wajah juga mengirimkan pesan. Jika Anda menghindari kontak mata, berdiri menjaga jarak dan bersedekap itu artinya Anda tidak ingin berinteraksi. Anda harus bertindak lebih baik jika ingin disukai.

     7. Tunjukkan sisi baik yang ada pada diri Anda

Orang yang paling banyak disukai oleh orang lain adalah mereka yang tindakannya sesuai dengan ucapannya. Harus Anda ketahui bahwa Anda dinilai dari 4 hal yaitu apa yang Anda lakukan, bagaimana penampilan Anda, apa yang Anda ucapkan dan bagaimana Anda mengucapkannya.

Pada kesimpulannya, rahasia untuk membuat B’timers disukai banyak orang adalah meningkatkan kemampuan dan kualitas bersosial Anda. Jadikan kemampuan tersebut sebagai prioritas. Mulailah di mana Anda berada, gunakan apa yang Anda miliki dan lakukan apa yang Anda bisa. Selamat mencoba! (nap)

Share This Article